Home » News » Otoritas Norwegia Mendakwa Seorang Pria Terkait Kejahatan Seksual Terhadap 300 Anak

Otoritas Norwegia Mendakwa Seorang Pria Terkait Kejahatan Seksual Terhadap 300 Anak



Oslo – Seorang pria berusia 20-an tahun didakwa Otoritas Norwegia terkait kejahatan seksual terhadap sekitar 300 anak laki-laki. Kasus ini tercatat sebagai kasus kejahatan seksual terbesar dalam sejarah Norwegia.

Otoritas Norwegia Mendakwa Seorang Pria Terkait Kejahatan Seksual Terhadap 300 Anak

Ilustrasi

Dilansir dari AFP, Rabu (21/11/2018), identitas pria yang didakwa atas kejahatan seksual tersebut tidak diungkap ke publik. Media-media lokal menyebut pria itu berprofesi sebagai wasit sepakbola.

Baca juga : Seorang Remaja Nekat Bunuh Kakaknya Akibat Rebutan Remote TV

“Kasus ini sangat serius dan ini merupakan kasus kekerasan seksual paling besar yang pernah ada di Norwegia,” sebut jaksa penuntut setempat, Guro Hansson Bull, dalam pernyataannya.

Dakwaan kejahatan seksual yang dijeratkan terhadap pria ini termasuk dakwaan pemerkosaan.

Dilaporkan bahwa pria ini menargetkan para korbannya lewat internet. Dia menyamar sebagai seorang wanita dalam chat di forum-forum online dan meyakinkan para korbannya untuk terlibat dalam aksi seksual yang direkamnya, dengan janji imbalan foto erotis darinya.

Menurut kantor jaksa setempat, ada sekitar 300 anak laki-laki berusia 13-16 tahun yang menjadi target pria ini sejak tahun 2011. Para korban tidak hanya berasal dari Norwegia, tapi juga dari negara-negara Nordik — Eropa Timur dan Atlantik Utara).

Pengacara pria itu, Gunhild Laerum, mengatakan kepada televisi lokal NRK bahwa kliennya telah ‘mengakui fakta-fakta itu’ namun belum menanggapi dakwaan yang menjeratnya.

Persidangan kasus ini akan digelar tahun 2019 mendatang.

(Png – sisidunia.com)