Home » News » Inilah Model Boneka Hidup Asal Jepang

Inilah Model Boneka Hidup Asal Jepang



Jakarta – Memiliki kegemaran terhadap suatu hal akan memberikan efek ketagihan bagi para penggemarnya. Salah satunya adalah wanita asal Jepang satu ini. Banyak masyarakat setempat bahkan mengenal gadis cantik ini sebagai ‘boneka hidup’. Mengapa demikian?

Inilah Model Boneka Hidup Asal Jepang

Lulu Hashimoto

Menjadi boneka hidup mempunyai tantangan yang besar di bidang tata rias wajah. Memoles wajah dengan lapisan riasan yang tebal, mengenakan pakaian ala-ala boneka dan berpose layaknya posisi seperti boneka menjadi kebiasaan yang rutin dilakukan Hitomi Komaki.

Baca juga : Seorang Nelayan Temukan Hewan Aneh Dari Dasar Lautan

Seorang perancang busana berusia 24 tahun ini telah menciptakan Lulu Hashimoto yang merupakan boneka hidup. Industri mode saat ini juga tengah dikuasai oleh tampilan-tampilan manusia yang mencoba serupa layaknya sebuah boneka.

Lulu Hashimoto merupakan model busana boneka hidup pertama di dunia. Dia merasa akan benar-benar menjadi dirinya sendiri apabila mengenakan pakaian tubuh yang terdiri dari topeng kepala boneka, wig, dan stoking dengan motif sendi seperti boneka sungguhan.

Tingkat realisme yang ditampilkan Lulu Hashimoto sangatlah realistis sehingga terlihat seperti boneka hidup nyata. Ternyata gaya seperti itulah yang sedang menjadi sensasi mode terbaru di Jepang.

Hitomi ternyata penggemar berat boneka dan mempercayai bahwa mereka adalah “lambang kelucuan.” Dia bahkan telah menciptakan boneka-boneka dengan sosok bulat untuk bagian kepala. Ia telah melakukan ini selama lebih dari satu dekade sebagai upaya penyaluran hobi yang ia miliki.

Namun, ia mendapatkan ide untuk “boneka hidup” ketika ia melihat kepala boneka hyper-realistic seukuran tubuh yang dibuat oleh tim kreatif bernama Nukopan. Hitomi sangat tertarik dengan rancangan boneka tersebut dan ia pun menciptakan dan memulai usaha Lulu Hashimoto.

Tak hanya memakai topeng kepala boneka, elemen terakhir untuk setelan tubuh Lulu agar sempurna layaknya boneka yakni dengan mengenakan stoking sendi-sendi boneka yang dirancang khusus oleh perancang busana Koh Ueno.

Koh Ueno merupakan perancang busana yang memiliki seluruh model stoking boneka berbahan dasar kain.

Pekerjaan ini sangat rinci dan betul-betul memperhatikan setiap detail pemasangan aksesoris boneka pada tubuh manusia hingga menambahkan lapisan realisme ekstra untuk dikenakan oleh Lulu.

Sejak Lulu Hashimoto diluncurkan, ada berbagai model manusia lainnya yang mengenakan bodysuit untuk menghidupkan kesan boneka tersebut.

Namun, Hitomi Komaki percaya bahwa Lulu memiliki identitasnya sendiri yang sangat kuat sehingga posisinya tak mampu digantikan oleh siapa pun.

(Png – sisidunia.com)