Home » News » Angin Puting Beliung Yang Melanda Sidoarjo Menelan Satu Korban

Angin Puting Beliung Yang Melanda Sidoarjo Menelan Satu Korban



Sidoarjo – Tak hanya menyebabkan ratusan rumah rusak, angin puting beliung yang melanda Kabupaten Sidoarjo juga menelan korban. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami patah tulang.

Angin Puting Beliung Yang Melanda Sidoarjo Menelan Satu Korban

Angin Puting Beliung Yang Melanda Sidoarjo Menelan Satu Korban

Keduanya merupakan karyawan sebuah pabrik yang berlokasi di Kecamatan Balongbendo. Pada saat terjadi puting beliung, kedua korban yang tadinya sedang bongkar muatan di gudang bahan baku memutuskan untuk berteduh dari hujan.

Baca juga : 440 Rumah Warga Sidoarjo Rusak Akibat Angi Puting Beliung

“Kedua korban berteduh sambil menunggu hujan reda, namun tiba-tiba tembok bangunan gudang roboh menimpa kedua korban,” kata Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho, Selasa (20/11/2018).

Zain menambahkan, korban meninggal diketahui bernama Erwin Nata Setiadi (26) warga Desa Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, sedangkan korban yang mengalami patah tulang adalah Supriyadi.

“Supriyadi yang mengalami patah tulang tangannya masih dilakukan perawatan di rumah sakit Anwar Medika Balongbendo,” ungkapnya.

Zain menjelaskan, dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, kejadian tersebut dipastikan murni karena bencana dan tidak ada unsur kesengajaan. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan perusahaan tempat korban bekerja agar keluarganya mendapatkan santunan.

“Ini murni kecelakaan akibat peristiwa alam. Keterangan dari pihak perusahaan akan memberikan santunan ke keluarga korban,” pungkasnya.

Puting beliung yang melanda Sidoarjo terjadi pada hari Senin (19/11/2018) sore. Akibat puting beliung, lebih dari 440 rumah mengalami kerusakan, dan angka ini masih bisa bertambah.

(Png – sisidunia.com)