Home » Gaya Hidup » 6 Tanaman Ini Mampu Bertahan Hidup Hanya Dengan Sedikit Air

6 Tanaman Ini Mampu Bertahan Hidup Hanya Dengan Sedikit Air



Jakarta – Tanaman memang membuat rumah terasa nyaman dan enak dipandang. Namun, tidak semua orang cukup sabar untuk merawat dekorasi hijau ini atau mau menggali tanah untuk menanamnya.

6 Tanaman Ini Mampu Bertahan Hidup Hanya Dengan Sedikit Air

Tanaman wortel

Ternyata ada jenis tanaman yang mudah ditanam hanya dengan segelas air tanpa tanah. Bahkan bisa dijadikan hiasan unik. Berikut daftarnya, dikutip dari BrightSide, Minggu (18/11/2018).

1. Bawang Putih

Jika Anda memasukkan siung bawang putih ke dalam air, tunas hijau akan tumbuh setelah beberapa waktu. Tunas hijau ini dapat dimakan dan Anda dapat menambahkannya ke salad Anda.

2. Wortel

Tahukah Anda jika bagian atas wortel bisa menghasilkan sayuran hijau baru dengan cepat jika Anda menempatkannya di semangkuk air dangkal.

Sayuran hijau ini dapat dimakan, jadi Anda bisa menambahkannya ke salad atau mencampurnya dengan madu. Pilih wortel segar (bukan wortel bayi) yang memiliki daun hijau di bagian atas. Potong bagian atas dari mahkota sekitar lima cm.

Lakukan langkah tersebut pada beberapa wortel.

Tempatkan bagian atas di piring cekung, tambahkan air setengah bagian agar potongan wortel bagian bawah itu terendam di air.

Letakkan cawan di ambang jendela tempat cahaya bersinar. Tambahkan air ke piring sesuai kebutuhan untuk menjaga agar bagian atas tidak mengering.

Bagian pucuk wortel akan tumbuh sekitar 1 sampai 2 minggu.

3. Daun Mint

Mint adalah daun tambahan yang bagus untuk teh, permen, dan saus yang berbeda, dan itu sangat mudah untuk ditanam. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menempatkan akarnya dalam air.

4. Tulip

Banyak orang berpikir bahwa mereka hanya dapat menanam tulip di kebun. Namun, ternyata anggapan itu tak sepenuhnya benar.

Anda dapat memiliki bunga yang indah ini tumbuh di dalam rumah.

Yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan umbi tulip dalam vas dengan sedikit air. Tambahan kerikil atau bebatuan yang digunakan pada akuarium dapat mempermanis tampilannya.

Syaratnya, jangan sampai mengganggu pertumbuhan akar di dalam gelas.

Tak ada salahnya untuk memindahkan tulip yang sudah berakar di tanah kebun setelah berbunga.

5. Bambu

Bambu tumbuh cukup cepat hanya dengan media vas sederhana dan air yang cukup. Pilihlan jenis bambu yang sesuai untuk menanamnya di dalam ruangan.

6. Succulent termasuk kaktus

Tanaman succulent adalah tanaman yang sudah beradaptasi di lingkungan yang kering dengan menyimpan persediaan air di daun, batang ataupun pada akarnya. Tentu dalam bayangan Anda karakteristik tanaman seperti ini ada dalam kaktus, maka dari itu kaktus merupakan jenis succulent. Tapi, tidak semua succulent adalah kaktus.

Tanaman hias ini sangat populer karena mereka tidak perlu sering menyiram dan pot besar untuk tumbuh.

Metode populer lainnya untuk menumbuhkan succulent dan kaktus adalah hidroponik. Tanam kaktus dalam pot berisi kerikil, dan kemudian taruh pot ini di dalam wadah berisi air.

(Png – sisidunia.com)