Home » Hiburan » Ayu Ting Ting Merasa Senang Karena Lagunya Banyak di Cover

Ayu Ting Ting Merasa Senang Karena Lagunya Banyak di Cover



Jakarta – Sudah bukan hal baru di industri musik, vover version atau membawakan lagu milik orang lain. Beberapa lagu popular, kerap di-cover version alias dibawakan ulang oleh seorang penyanyi menggunakan aransemen baru.

Ayu Ting Ting Merasa Senang Karena Lagunya Banyak di Cover

Ayu Ting Ting

Namun penggunaan cover version yang tak berizin kerap menjadi masalah. Seperti yang baru ini terjadi pada Jerinx SID dan Via Vallen. Jerinx SID menyampaikan kekesalannya lantaran Via Vallen pada 2013 membawakan lagu “Sunset di Tanah Anarki” tanpa izin.

Namun, reaksi sebaliknya justru diungkapkan Ayu Ting Ting. Ayu Ting Ting merasa tak keberatan lagunya dinyanyikan orang lain, sebagai seorang pedangdut.

Menurut Ayu Ting Ting, selama pembuatan itu hanya untuk senang-senang dan bukan untuk komersial silahkan saja. Malah ia senang kalau ada orang yang meng-cover lagu yang ia nyanyikan.

“Aku sih senang-senang saja kalau ada orang yang meng-cover lagu aku. Toh itu membantu mempopularkan lagu aku juga kan. Silahkan saja, enggak masalah kok,” kata Ayu.

Saat ini hampir semua lagu yang dipopularkan Ayu Ting Ting di-cover orang di media sosial. Lagu-lagu yang paling banyak di-cover selama ini adalah “Alamat Palsu”, “Sambalado”, “Geboy Mujaer”, “Sik Asik”, dan masih banyak lagi. Di laman vidio.com, lagu hits milik Ayu sudah jadi langganan untuk dibuat cover version.

Baca juga :  Putra Bungsu Hotman Paris, Membuat Hotman Terharu

Saat penyanyi asal Depok, Jawa Barat ini melihat-lihat hasil cover version dari lagu-lagunya, dia amat terkesan dengan lagu Sambalado versi jazz ala Brisia Jodie. “Ternyata lagu Sambalado keren juga dibikin versi jazz. Aku suka dengan versi itu,” katanya.

Lebih lanjut lagi, Ayu juga tak mengharuskan minta izin bagi orang-orang yang ingin meng-cover lagunya. “Selama bukan untuk komersial ya silahkan. Tapi kalau sudah urusan komersial harus berhubungan dengan manajemen saya ya,” katanya.

(Png – sisidunia.com)