Home » News » Seorang Ibu di China Akan Beri Ikan Koi Kepada Siapapun Yang Mau Menikah Dengan Anaknya

Seorang Ibu di China Akan Beri Ikan Koi Kepada Siapapun Yang Mau Menikah Dengan Anaknya



Henan – Seorang ibu yang menjadi peternak ikan di Henan, China, menawarkan sebuah hadiah pada wanita mana saja yang bersedia menjadi istri anaknya.

Seorang Ibu di China Akan Beri Ikan Koi Kepada Siapapun Yang Mau Menikah Dengan Anaknya

Ilustrasi

Dikutip dari laman South China Morning Post, Senin (12/11/2018), ibu bernama Liu Yingmei itu menjanjikan ikan koi sebagai hadiah pernikahan bagi mempelai wanita.

Baca juga : Ojol Baru Muncul Untuk Warga Jakarta

Hal ini lantas mengundang tawa dari pengguna media sosial. Pasalnya, kisah sang ibu yang berusaha mencarikan jodoh untuk anaknya ini viral.

Namun, bagi masyarakat China, koi bukanlah ikan sembarangan. Hewan ini merupakan simbol keberuntungan. Meski banyak warga telah berpikir maju ke depan, masih ada beberapa pihak yang meyakini tradisi leluhur ini.

Liu Yingmei semakin percaya diri lantaran ikan koi yang ia kembangbiakan adalah jenis premium.

Wanita berusia 52 tahun itu telah memulai bisnis sejak tahun 1983. Tak hanya dijual secara konvensional, Yingmei juha menjualnya secara online.

Melalui pesan yang telah viral ini, Yingmei berharap jika ada wanita cantik yang menerima tawaran ini. Sebab, ia sangat ingin menghadiahi sesuatu pada anak laki-lakinya,

“Hadiah yang saya berikan pada wanita beruntung itu nantinya tak akan membuat saya merugi. Sebab, ada banyak ikan yang masih saya pelihara di kolam,” ujar Yingmei.

Yingmei tidak menjelaskan secara detail identitas anaknya. Namun, ia hanya menyebut jika sang anak merupakan mahasiswa di Institut Teknologi Harbin, China.

(Png – sisidunia.com)