Home » Techno » Kenalkan Kendaraan Listrik Kepada Masyarakat, Mobil Listrik ITS Keliling Indonesia

Kenalkan Kendaraan Listrik Kepada Masyarakat, Mobil Listrik ITS Keliling Indonesia



Jakarta – Untuk mengenalkan kendaraan listrik ke seluruh masyarakat, PLN Blits Explore Indonesia melakukan perjalanan keliling Indonesia yang bertujuan. Tak hanya itu perjalanan ini sekaligus untuk menguji ketahanan mobil listrik hasil kerja sama Universitas Budi Luhur dengan ITS tersebut.

Kenalkan Kendaraan Listrik Kepada Masyarakat, Mobil Listrik ITS Keliling Indonesia

Mobil Listrik ITS

Melansir dari website resmi ITS, Senin (12/11/2018), salah Satu anggota Tim ITS Uta Nugraha mengungkapkan, bahwa total jarak yang ditempuh yaitu 15 ribu km dalam jangka waktu kurang lebih 100 hari.

Baca juga : Pabrikan Sepeda Ini Ahli Profesi Karena Mobil Listrik

“Dengan total jarak tempuh kurang lebih sejauh 15.000 km, Explore Indonesia ini direncanakan selesai dalam 90-100 hari, sehingga seluruh provinsi di Indonesia itu harus dilewati,” ujarnya.

Terdapat empat kendaraan yang berangkat pada perjalanan ini, terdiri dari mobil listrik BLITS, mobil Hybrid Series Kasuari, dan dua mobil pendukung yang berisi suku cadang. Anggota tim sendiri terdiri dari delapan orang dengan rincian empat mahasiswa dan empat mekanik pendukung.

Kegiatan ini sendiri didukung penuh oleh PLN, salah satunya berupa fasilitas untuk melakukan pengisian daya baterai mobil. Pengisian daya baterai mobil dilakukan di kantor PLN yang berada di rute yang dilewati.

Usai dari Jakarta, tim PLN Blits Explore Indonesia akan melanjutkan perjalanannya menuju Pulau Sumatera dan diteruskan ke Pulau Kalimantan.

“Perjalanan di Pulau Sumatera berakhir di Medan, kemudian mobil akan dinaikkan ke kapal dan menyebrang menuju ke Pontianak,” ungkapnya.

(Png – sisidunia.com)