Home » Sport » Liverpool Berhasil Puncaki Klasemen Liga Inggris Setelah Tekuk Fulham di Kandang

Liverpool Berhasil Puncaki Klasemen Liga Inggris Setelah Tekuk Fulham di Kandang



Liverpool – Liverpool untuk sementara waktu berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris. The Reds pada pekan 12 sukses menang 2-0 ketika menjamu Fulham di Anfield, Minggu (11/11/2018) malam WIB.

Liverpool Berhasil Puncaki Klasemen Liga Inggris Setelah Tekuk Fulham di Kandang

Liverpool Berhasil Puncaki Klasemen Liga Inggris Setelah Tekuk Fulham di Kandang

Liverpool langsung mengempur pertahanan Fulham, ketika bermain di kandang sendiri. Pasukan Jurgen Klopp nyaris unggul di menit 15. Akan tetapi tembakan mendatar Mohamed Salah masih bisa digagalkan kiper Sergio Rico.

Selang tujuh menit kemudian, Rico kembali melakukan penyelamatan gemilang mencegah Salah menjebol gawangnya.

Fulham juga bukannya tanpa peluang. Ryan Sessegnon nyaris membuat publik Anfield terdiam di menit 24. Sepekan rendahnya meleset tipis dari gawang Liverpool.

Pada menit 41, Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan. Salah kali ini berhasil memperdaya Rico dengan tendangan mendatar usai meneruskan umpan Trent Alexander Arnold.

Liverpool tak mengendurkan serangan sedikitpun, setelah memasuki babak kedua. Tujuh menit usai turun minum, Sadio Mane seharusnya bisa menambah gol bila tidak digagalkan oleh Rico.

Semenit berselang, gol kedua Liverpool akhirnya tercipta. Umpan silang Andrew Robertson diselesaikan Xherdan Shaqiri dengan tendangan voli.

Baca juga : Persebaya Berhasil Bungkam Pemuncak Klasemen Liga 1

Pada sisa pertandingan, Fulham tak dapat mengejar dua gol ini. Klub asal London itu tak banyak mengancam Liverpool. The Reds sendiri juga tak mampu menambah gol walau Salah dimainkan penuh.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 30 poin. James Milner cs unggul satu poin dari Manchester City yang turun ke urutan dua. Namun City baru bertanding beberapa jam kemudian di pekan 12 ini melawan Manchester United.

Posisi Liverpool di puncak klasemen juga terancam disalip Chelsea. Yang beberapa jam nanti akan menjamu Everton. Chelsea sudah mendapat 27 poin.

(Png – sisidunia.com)