Home » Hiburan » Tya Ariestya Curhat Ketika Ia Hamil dan Menggunakan Kursi Roda

Tya Ariestya Curhat Ketika Ia Hamil dan Menggunakan Kursi Roda



Jakarta – Tya Ariestya saat ini sedang mengandung anak kedua. Bukan kali pertama, dirinya menjalani program bayi tabung.

Tya Ariestya Curhat Ketika Ia Hamil dan Menggunakan Kursi Roda

Tya Ariestya

Meski begitu, Tya Ariestya tetap merasakan proses IVF atau bayi tabung cukup ribet dan panjang. Tya juga harus hati-hati menjaga kandungannya tersebut.

Tya Ariestya tak ingin terlalu capek, dan ia tak ingin ada gangguan pada calon bayi. Ia pun memutuskan untuk mengenakan kursi roda.

Dan Tya Ariestya memperlihatkan dirinya tengah duduk di kursi roda di akun Instagramnya, Jumat (9/11/2018).

Tya Ariestya mencurahkan perasaannya, saat dirinya dihujat karena memakai kursi roda padahal dirinya masih bisa berjalan normal.

“Ceritaku dan Kursi roda kesayanganku. Buat temen-temen IVF survivor lain atau yang udah tau segimana perjuangan kita sekeluarga buat kehamilan kali ini mungkin ngerti kali ya. Tapi ternyata masih banyak orang di luar sana yang kalau ngomong suka asal jeplak,” tulis Tya Ariestya.

View this post on Instagram

Ceritaku dan Kursi roda kesayangankuuuu Buat temen2 ivf survivor lain atau yg udah tau segimana perjuangan kita sekeluarga buat kehamilan kali ini mungkin ngerti kali ya Tp ternyata masih banyak org diluar sana yg klo ngomong suka asal jeplak 😅, ceritanya sempet satu waktu aku ke sency dan ada yg ngomongin dibelakang dan omongannya sampe ke aku “Itu si Tya hamil aja kayak org cacat gt! Pdhal yg lain hamil biasa aja” Hehhehe, aku senyum ajaaaaaa…. dia gak tauuuu rasanya perjuangan ini Ya ampyuuuunnnn, apa salah dan dosaku sm org yg gak aku kenal itu? Nyenggol aja ngga.. apalagi minta dorongin dia 😜 Why aku pake kursi roda? Suruh aku lari 10k jg sekarang aku bisa kok. Tapi aku harus jagaaaaa kandungan aku yg emang aku dapetin dgn perjuangan luar biasa! Diawal kehamilan sempet ada flek skitar 1minggu, riwayat pernah melahirkan kanaka prematur 35w, dan rajin kontraksi di usia kandungan trimester 2, itu sudah jadi alasan kuat aku harus extra jaga kandungan aku kali ini Kursi roda buat aku, ini adalah media buat aku supaya aku gak terlalu capek Dan aku paling tau kondisi badan aku, emang klo ke mall aku selalu pake kursi roda kok dan aku enjoy dgn kondisi aku skrg Kanaka pun tetep happy suka gantian mainin kursi nya bunda 😅 Jadi kita bahagia bgt kok Next time klo ketemu doain aku ajaaa yaaaaa, biar Sama2 dpt pahala ☺️

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

Baca juga : Luna Maya Mengaku Pernah Diajak Kencan Oleh Seorang Pejabat

Tya menceritakan sebuah pengalaman uniknya belum lama ini. Ada orang tak dikenal yang membicarakan kondisinya ketika sedang naik kursi roda. Parahnya, Tya disebut-sebut seperti orang cacat.

“Ceritanya sempet satu waktu aku ke Sency dan ada yang ngomongin di belakang dan omongannya sampe ke aku, ‘Itu si Tya hamil aja kayak orang cacat gitu! Padahal yang lain hamil biasa aja’. Hehhehe, aku senyum aja. Dia nggak tau rasanya perjuangan ini. Ya ampun, apa salah dan dosaku sama orang yang nggak aku kenal itu? Nyenggol aja nggak, apalagi minta dorongin dia,” kenang Tya.

(Png – sisidunia.com)