Home » Hiburan » Berada di Tahanan, Atiqah Hasiholan Menyebut Kondisi Ratna Sarumpaet Memprihatinkan

Berada di Tahanan, Atiqah Hasiholan Menyebut Kondisi Ratna Sarumpaet Memprihatinkan



Jakarta – Atiqah Hasiholan menceritakan kondisi sang ibu, Ratna Sarumpaet, yang saat ini tengah ditahan di Polda Metro Jaya. Menurut pengakuan Atiqah, jika Ratna kini tengah menjalani pengobatan pada psikisnya. Lantaran sang ibu berada dalam tekanan dan kondisi drop.

Berada di Tahanan, Atiqah Hasiholan Menyebut Kondisi Ratna Sarumpaet Memprihatinkan

Atiqah Hasiholan

“Selama setahun ini ibu saya melakukan pengobatan juga. Psikiater ya, tekananya mungkin jauh lebih berasa, lebih drop.” kata Atiqah.

Istri Rio Dewanto ini juga tengah mengupayakan penahanan kota pada Ratna. Hal demikian dilakukan demi kejiwaan Ratna yang lebih baik.

“Karena kita masih mengupayakan penahanan kota, tapi gimana pun juga berada di tahanan di luar itu pasti akan secara mentali secara fisikli. Mudah buat ibu saya recover, sehingga nanti di pengadilan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu lebih baik.” sambung Atiqah.

Lebih lanjut, Atiqah mengungkapkan jika sudah dua kali ia mengajukan penangguhan untuk sang ibu. Ia berharap pengajuan kedua ini dapat dikabulkan mengingat kondisi ibunya yang semakin parah.

“Iya ini kita udah kedua kali minta penangguhan, pengalihan, iya pengalihan, yang pertama di tolak karena ada alasan masih ada pemeriksaan. Yang kedua ini kita minta tanggal 29 belum ada jawaban, ya saya di berharap sekali dengan kondisi ibu saya seperti ini dan juga udah ga ada pemeriksaan lagi, insyaAllah bisa di kabulkan.” lanjut Atiqah.

Baca juga : Gracia Indri Dianggap Cocok Pacari Pria Ini

Kondisi seperti ini membuat sang ibu susah makan, wanita berusia 36 tahun ini juga mengeluhkan. Padahal, setiap mengunjungi, Atiqah selalu membawakan makanan untuk Ratna. Susah makan itu juga lah yang menjadi salah satu penyebab kondisi Ratna semakin drop.

“Masalah ibu saya ini enggak bisa makan, jadi setiap hari ya saya mikirin mau makannya apa, saya bawa kadang termakan kadang tidak termakan dan makan itu kan sumber energinya beliau. Itu juga yang bikin dia semakin drop. Jadi memang konsen saya setiap hari bagaimana ibu saya bisa makan dulu deh supaya ada energinya.” ujar Atiqah.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet ditahan polisi lantaran menyebarkan berita hoax. Ratna mengaku pada rekan-rekan politikusnya dan aktivis lain bahwa ia menjadi korban pengeroyokan di Bandung hingga membuat publik heboh. Namun beberapa hari kemudian Ratna menggelar konferensi pers dan mengaku berbohong.

(Png – sisidunia.com)