Home » Sport » Persebaya Surabaya Berhasil Menggulung Persija Dengan Skor Telak

Persebaya Surabaya Berhasil Menggulung Persija Dengan Skor Telak



Surabaya – Di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018) dalam lanjutan kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Persebaya Surabaya permak tamunya, Persija Jakarta dengan skor 3-0.

Persebaya Surabaya Berhasil Menggulung Persija Dengan Skor Telak

Persebaya Surabaya Berhasil Menggulung Persija Dengan Skor Telak

Tiga gol Persebaya ke gawang Persija dalam pertandingan ini dicetak Fandi Eko Utomo pada menit kedua, Oktafianus Fernando menit ke-30, dan Yohanse Pahabol pada menit ke-78.

Di babak pertama, Persebaya langsung menggebrak dengan serangan sporadis. Gol tuan rumah tercipta pada menit kedua lewat tendangan Fandi Eko.

Gol bermula dari tendangan bebas Misbakus Solikin, lalu Fandi Eko meneruskan bola ke gawang Persija. Bola sempat ditepis kiper Persija, Shahar Ginanjar, namun bola ternyata sudah melewati garis.

Tembakan Osvaldo Haay memanfaatkan bola setelah itu demi memastikan gol terjadi ke gawang Macan Kemayoran. Persebaya unggul 1-0.

Persija tidak mau terpengaruh dengan gol cepat Bajul Ijo. Peluang sundulan dari Maman Abdurrahman pada menit kelima masih melambung dari gawang Persebaya.

Permainan juga berlangsung cukup keras, dan saling serang terjadi. Sundulan Rohit Chand ke gawang Persebaya bisa diselamatkan Miswar pada menit ke-12.

Persebaya menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Kali ini, Oktafianus Fernando yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Persebaya unggul 2-0 atas Persija.

Tendangan Oktafianus dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang Persija. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama habis.

Di babak kedua, Persija mulai melancarkan serangan lebih intensif. Pergerakan Renan Silva sempat membuat barisan belakang Persebaya kerepotan.

Baca juga : Charly Van Houten Senang, Gugatan Cerai yang Dilayangkan Istrinya akan Dicabut

Bomber Persija, Marko Simic sempat memperoleh dua kali peluang pada menit ke-63, tapi gol belum tercipta. Simic tampak kurang suplai dari Ramdani Lestaluhu maupun Renan Silva.

Gawang Persija bobol untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini saat Pahabol memanfaatkan bola rebound dari Shahar Ginanjar, kiper tim tamu. Skor pun berubah menjadi 3-0 pada menit ke-78.

Persija sulit mengembangkan permainan di sisa pertandingan. Para pemain Persebaya juga tampil disiplin dan tidak membiarkan tim lawan merangsek masuk ke pertahanan mereka. Hingga laga usai, Persebaya tetap menang 3-0 atas Persija.

(Png – sisidunia.com)