Home » News » Tim Gabungan Evakuasi 104 Kantong Jenazah Korban Lion Air

Tim Gabungan Evakuasi 104 Kantong Jenazah Korban Lion Air



Jakarta – Sebanyak 104 kantong jenazah korban pesawat Lion Air dengan nomor registrasi PK-LQP ‎yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, berhasil dievakuasi tim gabungan.

Tim Gabungan Evakuasi 104 Kantong Jenazah Korban Lion Air

Tim Gabungan Evakuasi 104 Kantong Jenazah Korban Lion Air

104 kantong jenazah tersebut dikumpulkan dalam waktu enam hari operasi evakuasi korban pesawat Lion Air ‎atau tepatnya pada hari ini. Dimana, pada hari ini, tim berhasil mengevakuasi sebanyak 27 kantong jenazah.

Baca juga : Gempa 5,4 SR Guncang Bengkulu Malam Ini

Tak hanya korban, tim gabungan juga berhasil mengangkat bagian-bagian pesawat Lion Air PK-LQP yang berada di bawah perairan Tanjung Pakis Karawang. Bagian pesawat tersebut diantaranya, kulit‎ pesawat, mesin pesawat, dan bagian-bagian lainnya.

“Tapi kami belum berhasil menemukan bagian black box (CVR) tersebut karena terkendala kondisi dasar laut yang berlumpur dan cukup dalam,” kata Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagan Basarnas, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, di JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11/2018).

Tim gabungan akan kembali melanjutkan evakuasi pada esok hari, Minggu, (4/11/2018). Besok, Basarnas dan tim gabungan juga akan memutuskan apakah pencarian korban akan diperpanjang atau dihentikan.

“Yang pasti, tim SAR baik dari unsur TNI-Polri, Kementerian Perhubungan, BPPT, KNKT, Bakamla, Bea Cukai, dan seluruh Potensi SAR yang terlibat dalam operasi ini masih tetap solid, tetap bersinergi, dan bekerja maksimal untuk menuntaskan tugas ini,” terangnya.

Sebelumnya, pesawat Li‎on Air dengan nomor registrasi PK-LQP rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin, (29/10/2018).

Pesawat dengan nomor pernebangan JT-610 tersebut diketahui membawa 178 penumpang dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, 2 pilot, serta 6 awak kabin. Pesawat tersebut jatuh usai 13 menit lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

(Png – sisidunia.com)