Home » Hiburan » Lakukan Adegan Berbahaya, Aliando Syarief Tak Pakai Stuntman

Lakukan Adegan Berbahaya, Aliando Syarief Tak Pakai Stuntman



Jakarta – Aliando Syarief akhirnya kembali ke layar lebar, setelah dua tahun vakum. Aktor berusia 22 tahun ini akan menjadi pemeran utama dalam film garapan Rako Prijanto, Asalkan Kau Bahagia.

Lakukan Adegan Berbahaya, Aliando Syarief Tak Pakai Stuntman

Aliando Syarief

Ada adegan di mana mobil yang dikendalikan Aliando Syarief tertabrak oleh truk besar dari arah samping, jika melihat trailernya yang telah dirilis oleh rumah produksi Falcon Pictures.

Rupanya, Aliando tak menggunakan stuntman alias pemain pengganti saat melakoni adegan berbahaya tersebut. Ini bertujuan agar Aliando Syarief bisa maksimal dalam proses penjiwaan, mengingat adegan tersebut termasuk adegan krusial.

“Iya, enggak. Sebenarnya untuk mempersingkat kerja, di dalam mobil tidak pakai stuntman. Kita butuh rasa kan, harus terlibat dalam adegan itu,” jelas Aliando.

“Awalnya lebih kepada pemikiran impact-nya kena. Kalau contoh pakai stuntman, Ali tidak bisa merasakan penjiwaan tertabrak truk atau kagetnya,” ujar sang sutradara, menimpali pernyataan Aliando.

Terlebih, Aliando Syarief juga percaya dengan kemampuannya sendiri. Ia bahkan tak merasa takut saat melakoni adegan berbahaya tersebut.

“Malah yang bawa truk ketakutan awalnya ya. Kita coba ya, kita ulang, nabraknya kencang. Ya tiga kali lah. Jadi adegan fatal itu di mobil VW di dalam ada Ali, diputar 360 derajat, diulang sampai delapan kali take,” jelas Rako Prijanto.

Baca juga : Ayu Ting Ting Mendapat Peran Utama di Film Horor Arwah Tumbal Nyai

Sementara itu, dalam film ini para pemain yang terlibat akan menggunakan nama asli mereka masing-masing. Penggunaan nama asli ini dianggap sangat membantu dalam proses penjiwaan karakter.

“Memakai nama asli ide dari bos Falcon. Dan itu jadi sangat ngebantu, penjiwaan mereka pun ngebantu banget. Dipanggil Ali, Dewa, dan Aurora, jadi intensitasnya lebih dapat,” jelas Rako Prijanto.

Asalkan Kau Bahagia akan jadi film spesial akhir tahun yang tayang pada 27 Desember 2018 di bioskop Tanah Air.

(Png – sisidunia.com)