Home » Travel & Kuliner » Kerap Dijadikan Objek Wisata, Pemakaman di Australia Makin Populer

Kerap Dijadikan Objek Wisata, Pemakaman di Australia Makin Populer



Victoria – Sebagai destinasi wisata kelam dengan petak makam kecil dan kuburan besar menjadi tontonan dan sumber keingintahuan akan sejarah, pemakaman di Australia semakin populer.

Kerap Dijadikan Objek Wisata, Pemakaman di Australia Makin Populer

Kerap Dijadikan Objek Wisata, Pemakaman di Australia Makin Populer

Pemakaman Bendigo di Victoria Tengah merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi sekitar 60.000 orang dan telah menarik pengunjung wisata sejarah, tur Halloween dan menjadi bagian dari akhir pekan ‘Open House’ di Bendigo baru-baru ini.

Baca juga : 10 Ikan Segar Ini Paling Cocok Untuk Sushi

Dean McElroy, CEO Remembrance Parks Central Victoria, mengatakan ide untuk memulai tur kuburan di Bendigo lahir dari sejumlah pertanyaan publik yang diterima kuburan terkait dengan silsilah.

“Pemakaman bukan hanya tempat untuk berduka tetapi untuk datang dan berefleksi dan bergabung dengan orang lain yang sedang mengalami situasi serupa,” kata McElroy.

Pemakaman West Terrace, pemakaman kolonial yang beroperasi paling lama di Adelaide, semakin menjadi tempat untuk mereka yang masih hidup dan juga tempat bagi mereka yang sudah meninggal dunia.

Tempat tersebut menjadi bagian dari Festival Penulis Australia Selatan dan tur khususnya menjadi bagian dari Festival Fringe Adelaide tahunan.

“Saya pikir unsur pariwisata kelam itu, seperti namanya, tentu saja menarik bagi masyarakat,” kata CEO Adelaide Cemeteries Authority, Robert Pitt.

(Png – sisidunia.com)