Home » Hiburan » Agensi Turun Tangan Karena Wanna One Dituduh Plagiat

Agensi Turun Tangan Karena Wanna One Dituduh Plagiat



Seoul – Ternyata mengundang kontroversi di media sosial, dengan kembalinya Wanna One ke dunia musik. Disebut oleh banyak pihak bahwa The Origin of Love yang diusung Wanna One, dianggap mencuri ide dari sebuah film musikal.

Agensi Turun Tangan Karena Wanna One Dituduh Plagiat

Wanna One

Penggunaan kata The Origin of Love oleh Wanna One, diduga diambil dari film musikal Hedwig and the Angry Inch karya John Cameron Mitchell. Sang sineas pun turut mengomentari isu tersebut setelah banyak mendapat mention dari fans K-Pop.

Agensi Wanna One akhirnya menjawabnya kepada media, terkait tudingan ini. Perwakilan Swing Entertainment intinya menampik ide lagu Wanna One diambil dari film yang turut dibintangi John Cameron Mitchell itu.

Disampaikan bahwa “Origin of Love” yang digunakan Wanna One, justru terinspirasi dari simposium Plato yang mengutip perkataan dari Aristophanes. Sebelumnya, judul tersebut sempat dikaitkan dengan original soundtrack yang dinyanyikan di film Hedwig and the Angry Inch.

Baca juga : Para Penggemar Bersyukur, Justin Bieber Akhirnya Potong Rambut

Sementara itu, terkait masalah logo atau simbol yang digunakan, agensi menyatakan bahwa mereka tidak melanggar hak cipta. Konsep yang diambil mereka anggap sebagai sesuatu yang universal.

Selain itu, simbol tersebut juga telah dimodifikasi dengan konsep Wanna One yang terdiri dari takdir, sistem biner, dan ketidakterbatasan. Meskipun begitu, mereka tetap menghargai pernyataan yang diunggah John ke laman Instagramnya.

(Png – sisidunia.com)