Home » Hiburan » Wow, Jokowi Muncul Sekilas di Video Klip Grup Band Ini

Wow, Jokowi Muncul Sekilas di Video Klip Grup Band Ini



Jakarta – Grup band Bhinneka Svara IX merilis single terbaru bertajuk “Indonesiaku”. Menariknya, dalam videoklip lagu ini terdapat Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang muncul sekilas.

Wow, Jokowi Muncul Sekilas di Video Klip Grup Band Ini

Wow, Jokowi Muncul Sekilas di Video Klip Grup Band Ini

Keterlibatan Jokowi dalam videoklip ini memang tak didapuk menyanyikan lagunya. Namun, Presiden Republik Indonesia ketujuh ini mengucapkan janji Sumpah Pemuda.

Baca juga : Kabar Roger Danuarta Masuk Islam, Arie Untung Pajang Foto Ini

Memang, peluncuran lagu ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Minggu (28/10/2018) di Jakarta Pusat.

Sehingga, ikrar Sumpah Pemuda dari Jokowi yang bergema di tengah lagunya, tentu saja sesuai dengan tema lagu “Indonesiaku” ini.

Menurut Rommy, sapaan M. Romahurmuziy, single “Indonesiaku” sengaja diluncurkan bertepatan pada 28 Oktober yang bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda. Lirik lagu ini menggambarkan keindahan Indonesia, baik keindahan daratan maupun lautan.

“Anugerah untuk Indonesia itu harus kita syukur, di antaranya dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini,” jelas Rommy dalam sebuah siaran pers yang diterima.

Bhinneka Svara IX sebenarnya merupakan band SMAN 1 Yogyakarta. Personilnya adalah siswa angkatan 1990 yaitu Rommy, Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar, dan Marsia. Saat itu, setiap angkatan SMAN 1 Yogyakarta mempunyai tradisi membuat band, dan ini merupakan personil angkatan 1990 atau angkatan IX SMAN 1 Yogyakarta.

Setelah lulus SMA, setiap personel melanjutkan pendidikan dan berkarier di bidang yang berbeda. Namun mereka tetap mempertahankan BS IX ini dengan sering nge-band bareng. Setelah 25 tahun lulus dari SMAN 1 Yogyakarta, kali ini mereka berkumpul kembali untuk meluncurkan single “Indonesiaku”.

Heru sang gitaris, menyebutkan bahwa BS IX ini semakin memperkuat persaudaraan mereka. Tidak hanya bernostalgia dengan nge-band bersama, mereka ingin berkarya dengan membuat dan menyanyikan lagu yang berisi kecintaan kepada negeri ini.

“Semoga lagu ini terus menginspirasi pemuda-pemuda bangsa untuk terus menghasilkan karya,” kata Heru.

Di antara personel yang ada, hanya Heru yang saat ini secara profesional bersentuhan dengan musik. Ia mempunyai perusahaan rekaman, rumah produksi, dan event organizer dengan bendera Micvi Entertainment.

Sedangkan Tan Ming menjadi dokter spesialis di negeri jiran, Sekar berprofesi sebagai guru, Koko menekuni wirausaha, serta berkarya menghasilkan komik dan buku. Sementara Marsia merupakan seorang Dermatologist dan Rommy aktif di politik.

(Png – sisidunia.com)