Home » Hiburan » Alasan Inilah Yang Membuat Roger Danuarta Masuk Islam

Alasan Inilah Yang Membuat Roger Danuarta Masuk Islam



Jakarta – Usai ia diketahui pindah agama dan menjadi mualaf, Roger Danuarta kini menjadi sorotan publik. Sebelumnya, beredar video saat ia mengucapkan dua kalimat syahadat, sambil dibimbing ustaz Insan Mokoginta.

Alasan Inilah Yang Membuat Roger Danuarta Masuk Islam

Roger Danuarta

Dalam video tersebut, Roger terlihat mengenakan peci dan terdengar lancar mengucapkan kalimat syahadat. Kali ini, Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo mengungkapkan salah satu alasan Roger ingin masuk Islam.

Baca juga : Ahmad Dhani Senang Maia Estianty Dinikahi Pengusaha Kaya

Ternyata, Roger memperhatikan orang Islam yang berpuasa selama Bulan Suci Ramadan. Apalagi Roger juga menjalani syuting di Bulan Ramadan bersama dengan para kru yang menjalankan ibadah puasa.

“Dia itu sebenarnya dari Ramadan selama syuting udah ngelihatin orang Islam kayak buka puasa. Syuting dipotong sama salat,” jelas Steven dilansir detikHot pada Rabu (30/10/2018). “Di lokasi syuting kan pada puasa kan. Dikelilingi sama orang-orang muslim juga kan dia.”

Lebih lanjut, Steven mengungkapkan bahwa Roger merasa kagum dengan para rekan kerjanya yang menjaga ibadah mereka. Hal ini yang memberikan pengaruh positif terhadap Roger.

“Itu selama Ramadan dia lihat orang Islam bekerja sambil puasa. Karena adab muslim di sekitarnya nih,” jelas Steven. “Bagusnya dia disekelilingi dengan orang muslim yang bagus adabnya, yang ngejaga salatnya. Tahu kan kru film biasanya tatoan, gondrong, tapi pada salat. Dan kebetulan ketemunya orang-orang hijrah.”

Tak hanya itu, Steven juga ditanya mengenai kemungkinan Roger berpindah agama karena soeorang wanita. “Bukan, dia masuk Islam karena keinginannya sendiri,” bantah Steven.

(Png – sisidunia.com)