Home » News » Rumah Bupati Cirebon Digeledah KPK

Rumah Bupati Cirebon Digeledah KPK



Jakarta – Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra di Jalan Kartini, Kota Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (28/10/2018) pukul 10.30 WIB.

Rumah Bupati Cirebon Digeledah KPK

Rumah Bupati Cirebon Digeledah KPK

Rombongan petugas dari KPK itu, menggunakan mobil warna hitam saat tiba di rumah dinas Bupati Cirebon. Sejumlah personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penjagaan ketat di depan gerbang rumah dinas Bupati Cirebon.

Baca juga : Demi Terlihat Cantik, Zaskia Gotik Rogoh Kocek Hingga Ratusan Juta

Pukul 12.10 WIB, sebuah mobil hitam dengan pelat bernomor H 8913 CQ, terlihat masuk ke rumah dinas tersebut.

Salah seorang dari petugas Satpol PP yang sedang berjaga membenarkan, bahwa rombongan mobil hitam itu dari KPK. “Iya betul (KPK). Dari pukul 10.30 WIB. Masih di dalam, ” ujarnya.

Sebelumnya, KPK juga sudah melakukan penggeledahan di kediaman salah seorang ajudan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Dari hasil penggeledahan tersebut, KPK mengamankan sertifikat yang berkaitan dengan sejumlah aset milik Sunjaya.

KPK sendiri sudah menetapkan Sunjaya sebagai tersangka, dugaan kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

(Png – sisidunia.com)