Home » News » Pencarian Korban Lion Air Jatuh Dilanjutkan Besok

Pencarian Korban Lion Air Jatuh Dilanjutkan Besok



Jakarta – Sejak pukul 17.20 WIB, penyelaman tim SAR untuk mencari pesawat Lion Air JT 610 dihentikan. Kepala kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman menyebut penyelaman dihentikan lantaran kendala penglihatan yang gelap.

Pencarian Korban Lion Air Jatuh Dilanjutkan Besok

Pencarian Korban Lion Air Jatuh Dilanjutkan Besok

Namun proses pencarian Lion Air di permukaan tetap dilanjutkan.

Baca juga : Pencarian Pesawat Lion Air Akan Dilanjutkan Dengan Scan Sonar

“Saat ini masih terus dilaksanakan tapi penyelamannya saja kita setop karena visibility-nya. Kalau secara visual kapal dari Basarnas, TNI, Polri, dan perhubungan ini masih dialokasi, nonstop 24 jam, harapan kami golden time-nya ini masih kita kejar,” kata Hendra di Posko Basarnas, JICT II, Jakarta Utara, Kamis (29/10/2018).

Tim penyelam mencari korban Lion Air JT 610 kembali diterjunkan besok pagi. Mereka berjumlah 25 orang dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dinaslambair) TNI AL.

“Besok dimulai, begitu data dari BMKG, kalau memang dari jam 6 pagi visibility-nya sudah bagus kita akan laksanakan,” ucap Hendra.

Ia menambahkan, Basarnas belum bisa memprediksi apakah korban masih menyangkut di pesawat atau tidak. Namun dari pencarian beberapa bagian tubuh sudah mengapung.

“Kalau prediksi kalau korban ada yang sudah keluar ada yang sudah di dalam, karena dari sekian banyak ini, kalau di luar secara visual sudah kita temukan, sambil menunggu bagian tubuh korbannya sendiri,” tandasnya.

(Png – sisidunia.com)