Home » News » Seorang Pria Tiongkok Telan Sendok Saat Mabuk

Seorang Pria Tiongkok Telan Sendok Saat Mabuk



Jakarta – Setahun yang lalu, seorang pria asal Tiongkok menelan sendok logam dengan ukuran 8 inci. Tindakan nekat ini dinilai sebagai aksi bodoh oleh banyak orang.

Seorang Pria Tiongkok Telan Sendok Saat Mabuk

Hasil fot ronsen

Sendok tersebut tersangkut di daerah kerongkongannya, tetapi karena ia masih bisa makan dan minum dengan normal, ia pun tidak pernah meminta bantuan medis untuk mengeluarkan sendok tersbeut dari dalam kerongkongannya.

Baca juga : Pohon Tumbang Menimpa Mobil di Tangerang Diakibatkan Hujan Disertai Angin Kencang

Ia mengklaim bahwa dirinya baru mulai mengalami nyeri dada beberapa hari yang lalu setelah memukul bagian dadanya.

Pria yang tinggal di wilayah otonomi Xinjiang, Tiongkok itu mengatakan kepada para dokter ia menelan sendok logam akibat taruhan saat mabuk.

Ia memberi tahu teman-temannya bahwa dirinya mampu menelan sendok tersebut dan kemudian dapat menariknya kembali dengan mengikatkan tali pada bagian gagang sendok.

Namun, ide tersebut tak berjalan sesuai rencana sehingga sendok tersebut masuk dan bersarang dalam kerongkongan tubuhnya.

Alih-alih mengabarkan bahwa ia tidak dengan segera pergi ke rumah sakit karena merasa bahwa tubuhnya tetap sehat dan masih bisa menikmati makan dan minum dengan normal selama satu tahun terakhir sejak insiden itu terjadi.

Mungkin, sendok logam itu akan tinggal lebih lama dalam kerongkongan pria tersebut apabila ia tidak merasakan nyeri pada bagian dada setelah menerima beberapa pukulan pada bagian dadanya.

Hal itu yang mulai menyebabkan ia kesakitan dan kesulitan bernapas.

Pria tersebut akhirnya pergi ke Rumah Sakit Umum Xinjiang Meikuang untuk mencari bantuan. Pihak medis pun terkejut dan mengatakan bahwa ia telah hidup dengan sendok logam yang terjebak di kerongkongannya selama setahun.

Ahli medis juga mengatakan bahwa kerongkongan pria tersebut sudah terinfeksi.

Setelah mendiskusikan tindakan terbaik apa yang harus segera dilakukan, para dokter di Rumah Sakit Umum Xinjiang Meikuang memutuskan bahwa cara terbaik untuk mengeluarkan sendok tersebut adalah melalui mulut pasien.

Pasien dimasukkan ke dalam ruang anestesi dan tim dokter menghabiskan selama dua jam mencoba untuk melepaskan sendok berukuran 8 inci tersebut menggunakan peralatan endoskopi.

Beruntungnya, pihak rumah sakit mengatakan bahwa operasi berjalan dengan lancar. Pria tersebut dikatakan sudah sembuh dan diperbolehkan untuk segera pulang.

(Png – sisidunia.com)