Home » Hiburan » Demi Akting, Laura Basuki Belajar Bikin Keramik

Demi Akting, Laura Basuki Belajar Bikin Keramik



Jakarta – Dalam film horor perdananya ‘The Returning’, profesionalitas aktris Laura Basuki kembali diuji. Pasalnya, ia belajar melakukan hal yang belum pernah dilakukan sama sekali, yaitu membuat keramik.

Demi Akting, Laura Basuki Belajar Bikin Kramik

Laura Basuki

“Tadinya mikir bikin keramik ‘ah gampang’. Ternyata susah banget. Dan setting-nya tahun 90’an, jadi alatnya masih manual yang putar pakai kaki,” ujar Laura Basuki saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga : Para Sahabat Berharap Maia Estianty Menikah Usai Baim Wong

Namun menariknya, Laura Basuki hanya butuh waktu dua hari untuk mahir dalam membentuk tanah untuk dijadikan keramik. Alhasil, penampilannya saat syuting juga sudah mumpuni.

“Dalam seminggu latihannya dua kali. Pelatihan itu tiga jam. Jadi pas syuting udah cukup percaya diri. Karena didampinginya juga. Bikin gaya gelas, tas, yang kecil-kecil,” ungkap Laura Basuki.

Dalam ‘The Returning’, Laura Basuki berperan sebagai Natali si pengrajin keramik, istri dari Colin (Ario Bayu) dan ibu dari Zaki dam Tisa. Ini merupakan film horor perdana Laura Basuki usai bertahun-tahun eksis di dunia perfilman.

“Alasan aku ambil film ini karena aku pecinta film horor. Dan dari dulu pengen banget mainin film horor. Begitu ditawarin dan baca skenario aku suka banget. Jadi ya udah,” ungkap Laura Basuki.

Tak hanya Laura Basuki, film garapan Witra Asliga ini juga menampilkan sejumlah bintang, yaitu Tissa Biania, Muzakki Ramdhan, Paul Agusta, Bryan Domani, Peter Taslim, DJ Yasmin, Bryant Santoso, Otig Pakis, hingga Dayu Wijanto.

Film produksi Kaninga Pictures itu sudah rampung dalam proses syutingnya yang dilakukan sejak 2016. Film Returning (Ada Jiwa yang Tak Seharusnya Kembali), tayang pada 1 November 2018.

(Png – sisidunia.com)