Home » News » Wanita ini Meraup Untung Rp 91 Juta Dari Menulis di Instagram

Wanita ini Meraup Untung Rp 91 Juta Dari Menulis di Instagram



New York City – Platform seperti Instagram menjagokan konten visual, ternyata jalinan aksara tetap menjadi daya tarik. Setidaknya itu menurut Laura Belgray yang mendapat banyak uang karena menulis quote di Instagram.

Wanita ini Meraup Untung Rp 91 Juta Dari Menulis di Instagram

Ilustrasi

Penghasilan Belgray berkat menulis quote di Instagram bisa mencapai USD 6.000 per hari atau setara Rp 91 juta (USD 1 = Rp 15.190). Kliennya pun datang dari beragam perusahaan, demikian lansiran Time.

Baca juga : MUI Mengimbau Masyarakat Agar Tidak Terprovokasi Bendera Tauhid Dibakar

Lewat business copywriting miliknya yaitu Talking Shrimp, Belgray menulis beragam kutipan original. Prosesnya, ia menerima apa yang ingin klien katakan, lalu ia ubah agar menjadi quote yang lebih menarik.

Misal, klien ingin mengungkapkan: “Setiap kali kamu menikmati bergantung pada orang lain, kamu akan kecewa.”

Oleh Belgray diubah menjadi: “Jika kamu bergantung pada orang lain agar bahagia, sama saja bergantung pada kekecewaan.”

Setelah selesai menyusun kalimat, dia membawa quote tersebut kepada desainer grafis, meskipun Belgray menyebut hal itu tidak wajib, dan ia memberikan saran untuk mendesain sendiri.

“Kamu juga bisa melakukan penulisan seperti ini. Jika kamu ahli dalam kata-kata, tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak menjualnya,” ujar Belgray.

Belgray menjelaskan, pekerjaan ini membutuhkan kemampuan untuk memasarkan kemampuannya. Ia mendorong para penulis untuk terus mengasah bakatnya dalam bidang menulis, dan supaya jangan menunggu mendapat kontrak atau klien dulu.

Beragam platform pun ia rekomendasikan, seperti Medium, dan bermacam media sosial untuk membangun kehadiran digital.

Selain mendorong penulisan online, Belgray memberikan tips berupa aplikasi untuk membuat grafis kutipan. “Gunakan aplikasi editing grafis seperti Canva yang menawarkan beragam variasi template untuk quote Instagram,” kata Belgray.

Yang tak kalah penting, Belgray mengingatkan agar meningkatkan engagement ketika memposting hasil tulisan di Instagram. “Contohnya, ketika kamu memposting quote original, caption kamu bisa memasukkan kalimat seperti, “Suka ini? Saya bisa membantumu menulis quote original sendiri. DM saya untuk rinciannya,” kata Belgray.

Terakhir, ia mengajak untuk membangun bisnis copywriting ini tanpa tergesa-gesa dan jangan memasang tarif terlalu mahal. Karena, Belgray pun bisa meminta tarif tinggi karena memiliki pengalaman selama dua dekade.

(Png – sisidunia.com)