Home » News » 2 Anggota Babinsa Amankan 23 Sabu di Medan

2 Anggota Babinsa Amankan 23 Sabu di Medan



Jakarta – Dua orang Babinsa Kodim 0201/BS Medan berhasil mengamankan 23 paket sabu, dan satu butir ineks dari laporan warga. Saat menggerebek pesta narkoba di Jalan Bajak I, Lingkungan 1, Kelurahan Harjosari 2, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Minggu (21/10/2018) malam.

2 Anggota Babinsa Amankan 23 Sabu di Medan

Ilustrasi

“Babinsa yang ikut dalam penggerebekan itu Sertu Robert Pakpahan dari Koramil 04/Medan Kota dan Sertu S Siregar dari Koramil 08/Medan Johor,” Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Yuda Rismansyah dalam rilis dari Dispenad, Senin (22/10/2018).

Baca juga : Terpeleset ke Kolam, 3 Pawang Kaget Lari Terbirit-birit

Kasus Narkoba Pengunjung Diskotek Old City, Tempat Hiburan Malam Diminta Patuhi Aturan
“Sebelumnya mereka mendapatkan laporan dari warga masyarakat sekitar pukul 19.30 WIB,”sambungnya.

Menurut Dandim, sebelumnya mereka telah berlapor ke Danramil masing-masing. Prajurit kemudian diperintahkan untuk melaksanakan pengamanan dan koordinasi dengan kepala lingkungan setempat. “Namun, saat menuju TKP dan melewati gang sempit serta lumayan gelap, secara tiba-tiba muncul beberapa orang yang melarikan diri. Diduga mereka merupakan pelaku tersebut,” ujarnya.

Meski diawalnya akan melakukan pengejaran, menurut Alumni Akmil 1997 ini, kedua Babinsa tersebut memutuskan membatalkan pengejaran, melainkan langsung memeriksa lokasi yang diduga tempat pesta narkoba.

Dari hasil penggeledahan lokasi tersebut, kedua Babinsa menemukan sebuah bungkusan plastik berwarna biru. Setelah dilaporkan ke masing-masing Dansatnya, maka barang bukti tersebut diamankan ke kantor Koramil 04/MK.

“Dari dalam bungkusan ditemukan sejumlah barang bukti, berupa 23 paket sabu siap edar, 1 butir ineks, 1 buah kaca pirex diduga berisi bekas sabu, 2 buah mancis, 1 bungkus plastik klip bening ukiran kecil, dan sedotan,” pungkas Dandim.

Hal ini dikonfirmasi melalui telepon oleh Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Sinaga, bahwa peristiwa tersebut benar terjadi sebagaimana disampaikan oleh Dandim 0201/BS dan kini barang bukti tersebut masih berada di Kodim 0201/BS untuk diserahkan ke BNN.

(Png – sisidunia.com)