Home » News » Seorang Polisi Selamatkan Pencuri Kotak Amal Yang Hendak Dikeroyok Warga

Seorang Polisi Selamatkan Pencuri Kotak Amal Yang Hendak Dikeroyok Warga



Palembang – Mursal (48), hanya bisa pasrah mengetahui posisinya sudah dikepung warga lantaran kepergok beraksi mencuri kotak amal di Masjid Jamik Nurul Hidayah Jalan Sekip Bendung Kecamatan Kemuning Palembang, Rabu (17/10/2018).

Seorang Polisi Selamatkan Pencuri Kotak Amal Yang Hendak Dikeroyok Warga

Seorang Polisi Selamatkan Pencuri Kotak Amal Yang Hendak Dikeroyok Warga

Bahkan nyaris babak belur dihajar warga, Mursal yang tercatat sebagai warga Jalan Aiptu Wahab Kelurahan 1 Ulu Darat Kecamatan SU I Palembang ini.

Beruntung ketika itu ada perwira Polda Sumsel Kompol Nofra W yang langsung mengamankan Mursal dan dimasukan ke dalam mobilnya.

“Pelaku sempat dilempari batu oleh warga, jadi saya masukan ke dalam mobik. Karena warga sekitar tampaknya kesal dengan aksi pelaku. Karena menurut warga, ada beberapa masjid di kawasan Sekip Bendung yang mengalami aksi pencurian,” ujar Kompol Nofra W yang jabatannya sebagai Kasiaga Ops Polda Sumsel.

Ketika itu dirinya hendak salat dhuha dan sempat menerima telpon dari ponselnya, dikatakan Kompol Nofra W.

Bahkan Kompol Nofra W sempat melihat pelaku Mursal masuk ke dalam masjid namun dikiranya pelaku hendak salat.

Aksi pelaku diketahui saat ada warga melihat kotak amal di dalam masjid pecah. Warga pun berteriak maling dan mengejar pelaku.

Namun pelaku sempat melawan dengan mengacungkan besi kecil ke arah warga yang dikira warga senjata tajam (sajam) pisau.

Pelaku Mursal pun melarikan diri dan sempat mau naik ojek.

Tetapi tukang ojek yang diminta, enggan menuruti perintah pelaku dan pelaku terus berlari dari kejaran warga.

“Pelaku itu berhenti setelah menabrak mobil saya, saat itu pelakunya lari dikejar warga. Ketika keluar masjid, pelaku itu membuang tas miliknya untuk membuang barang bukti. Ternyata isi tas itu ada obeng dan sejumlah uang yang diduga dicuri dari kotak amal,” ujar Kompol Nofra W.

Baca juga : Marsha Aruan Girang Dibilang Mirip Bella Swan

Pelaku Mursal mengakui perbuatannya yang telah memecahkan kotak amal terbiat dari kaca dan menggasak sejumlah uang milik masjid, saat diamankan dari amukan warga.

“Baru sekali ini (mencuri uang kotak amal) pak dan saya lakukan hanya sendirian,” ujar Mursal yang ekspresimya pasrah dan tertunduk lesu.

Kapolsek Kemuning Palembang AKP Robert P Sihombing didampingi Kanit Reskrim Ipda Arlan mengatakan, pelaku pencurian kini sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan petugas penyidik.

“Pelaku masih diperiksa dan akan dikembangkan lebih lanjut,” ujar Arlan.

(Png – sisidunia.com)