Home » News » Para Pencuri Banyak Yang Mengincar Stir dan Airbag Mobil Honda

Para Pencuri Banyak Yang Mengincar Stir dan Airbag Mobil Honda



Florida – Honda kini menjadi mobil yang paling banyak di incar pencuri. Para pencuri mengincar stir kemudi Honda dan Acura untuk diambil airbag yang terdapat di dalamnya.

Para Pencuri Banyak Yang Mengincar Stir dan Airbag Mobil Honda

Berdasarkan Biro Kejahatan Asuransi Nasional AS, tak kurang 50 ribu stir hilang dicuri setiap tahunnya. Para pencuri biasanya mengambil airbag dan menjualnya secara online.

Baca juga : Tercemar BBM, Air Sumur Warga di Mojokerto Tak Dapat Digunakan

Di pasar online sendiri airbag Honda banyak dijual dengan harga sangat murah yakni sekira USD300 atau setara Rp4,5 juta. Sedangkan harga resmi airbag Honda mencapai USD1.000 Rp15 juta.

Tak hanya dijual secara online, para pencuri juga menjual airbag dan stir kemudi ke bengkel dan perusahaan asuransi, yang nantinya akan mendapat tagihan sesuai dengan harga airbag baru sebesar Rp15 juta.

Laporan terbaru menemukan bahwa pencurian airbag lebih dari empat kali lipat di Florida-Dade County Florida dari 2016 hingga 2017. Di Northern Virginia, pencuri berhasil mencuri 37 kantong udara dari satu lingkungan di malam yang sama.

Polisi memperkirakan bahwa pencurian dilakukan karena popularitas merek tersebut, dan tak berkaitan dengan kampanye perbaikan airbag yang dilakukan Honda.

(Png – sisidunia.com)