Home » Hiburan » Keterangan Saksi Ahli Membuat Ahmad Dhani Pusing

Keterangan Saksi Ahli Membuat Ahmad Dhani Pusing



Jakarta – Ahmad Dhani kembali hadir dalam sidang terkait dugaan ujaran kebencian yang dihelat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin 15 Oktober 2018. Pada sidang tersebut, Dhani mendengarkan saksi yang dihadirkannya.

Keterangan Saksi Ahli Membuat Ahmad Dhani Pusing

Ahmad Dhani

Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani terseret kasus ujaran kebencian usai tiga cuitannya pada akun Twitter dipolisikan pada 2017 lalu. Dhani dilaporkan pihak Jack Boyd Lapian atas tuduhan pelanggaran Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Dhani pun dikenakan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) dan ditetapkan sebagai tersangka pada November 2017.

Baca juga : Unggah Foto Bareng, Irish Bella dan Pevita Pearce Dianggap Kembar

Lebih lanjut, terkait saksi yang dihadirkan adalah Abdul Khair Ramadhan, dan ahli bahasa, Erfi Firmansyah. Namun, ketika Hakim bertanya mengenai keterangan saksi, Dhani malah mengaku pusing.

“Pusing yang mulia, terlalu tinggi bahasanya,” kata Dhani.

Kendati demikian, ketika pihak saksi kedua dihadirkan mengenai ahli bahasa, Dhani pun merasa sedikit mengerti. Dalam kesaksiannya, Erfi menyatakan kicauan Dhani di Twitter tak memenuhi unsur ujaran kebencian.

“Makanya itu dikatakan sebagai kiasan. Orang yang sedang menyampaikan kiasan menyatakan pendapat dengan cara kiasan masa mau dipidanakan,” ujar Erfi.

Sementara itu, Ahmad Dhani kembali menambahkan terkait kehadiraan saksi-saksi yang hadir, Dhani merasa mendapat pencerahan. Sehingga ia yakin bila tweet yang dilayangkan tidak memenuhi ujaran kebencian.

“Ya kita dapat pencerahan bahwa saya sendiri juga dapat pencerahan bahwa tweet saya itu bukanlah ujaran kebencian, karena tadi juga belum sempat disampaikan ke persidangan apasih ujaran kebencian itu, ujaran kebencian itu harus bermakna kata benci kepada sesuatu yang bermoral, sesuatu yang baik,” tutup Dhani.

Sidang Ahmad Dhani akan kembali dilanjut pada Senin, 22 Oktober 2018 mendatang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Hingga kini, pihak pengacara Dhani masih merahasiakan siapa saksi yang akan dihadirkan.

(Png – sisidunia.com)