Home » Hiburan » Pedangdut Bella Nafa Berbagi Tips Saat Terjadi Gempa

Pedangdut Bella Nafa Berbagi Tips Saat Terjadi Gempa



Jakarta – Membuat tingkat kekhawatiran masyarakat Indonesia meningkat, dengan gempa yang terjadi di Situbondo dengan magnitudo 6,4 di Situbondo dan Bali, Kamis (11/10) pukul 01:58 WIB. Terlebih, trauma gempa tsunami di Palu – Donggala belum terobati. Hal ini turut dirasakan oleh Bella Nafa, pedangdut cantik asal Sukabumi, Jawa Barat.

Pedangdut Bella Nafa Berbagi Tips Saat Terjadi Gempa

Bella Nafa

Wanita yang kerap disapa Bella ini mengatakan, apalagi belum lama gempa tsunami melanda Palu – Donggala dengan jumlah korban yang besar mencapai ribuan jiwa.

Dan hari ini, masih kata Bella Nafa, jatuh korban lagi atas kejadian gempa di wilayah Jawa Timur.

“Kemarin (gempa Palu – Donggala), sekarang Situbondo dan Bali. Yang saya ketahui terdapat korban jiwa. Yang kemarin traumanya juga belum hilang.” kata Bella Nafa.

Artis besutan 1Nusa Record itu meminta kepada masyarakat untuk berdoa agar tidak terjadi gempa susulan. Pemerintah pun, kata Bella, harus sigap menangani persoalan ini dan segera terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada para korban.

“Ya, ini kan musibah, dan tak bisa diprediksi. Saya percaya pemerintah cepat tanggap dalam hal ini. Jaraknya cukup dekat ya antara gempa tsunami Palu dengan Situbondo – Bali,” ujar pelantun Aku Cape Deh ini.

Bencana alam tak bisa diprediksi, namun Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) sudah memberikan informasi kepada masyakarat dalam menghadapi bencana seperti gempa dan tsunami. Bella mengatakan, berdasarkan info yang diterimannya dari media sosial, ada langkah-langkah awal yang harus dilakukan masyarakat ketika menghadapi gempa.

Baca juga :  Via Vallen Raih Penghargaan Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler

“Saat terjadi gempa, kalau kita lagi ada di dalam ruangan sebaiknya jangan panik dan segera mencari tempat perlindungan seperti di bawah meja. Dan kalau kita sedang berada di luar, sebaiknya menjauh dari bangunan,” tutur Bella.

Lebih lanjut, Bella meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu resah dan sebaiknya memberi support kepada para korban bencana alam. “Ya mari kita doakan bersama agar tidak ada lagi gempa susulan,” tutup Bella.

(Png – sisidunia.com)