Home » Travel & Kuliner » 7 Negara Ini Paling Banyak Mengonsumsi McD Terbanyak

7 Negara Ini Paling Banyak Mengonsumsi McD Terbanyak



Jakarta – McDonald’s (McD) menjadi salah satu restoran fast food terkenal di dunia. Nah, 7 negara ini paling banyak mengonsumsi McD paling banyak.

7 Negara Ini Paling Banyak Mengonsumsi McD Terbanyak

Gerai McD

Handirnya McD di sebagian negara dunia membuat restoran berlogo huruf M ini sangat populer. Menu-menunya seperti burger, es krim hingga chicken nugget jadi comfort food banyak orang. Bahkan jadi pilihan saat mereka berplesiran ke luar negeri dan tak tahu harus makan apa. The Travel (13/10/2018) merangkum negara-negara yang menjadi pengonsumsi McD terbanyak di dunia.

Baca juga : Memiliki Karbohidrat Tinggi, Buah-buahan Ini Mampu Gantikan Nasi

1. Amerika Serikat

Urutan pertama ditempati negara yang jadi ‘rumah’ McD yaitu Amerika Serikat. Perumpamaannya, di tiap pojok wilayah di sana seperti ada McD. Total ada lebih dari 14.000 gerai McD di sana. Soal menu favorit, Big Mac yang ikonik menempati urutan pertama. Menu yang sudah ada sejak 50 tahun lalu ini bahkan dibuatkan museum yang berisi perjalanannya.

2. China

China adalah salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia. Tiap tahun, jutaan orang dari berbagai negara datang ke sini termasuk untuk makan. Turis akan dengan mudah menemukan McD saat jalan-jalan ke China. Diperkirakan ada sekitar 2.000 gerai McD di sana. Selain McD, China juga jadi rumah bagi gerai makanan global asal Amerika yaitu KFC dan Starbucks.

3. Prancis

Mungkin banyak yang tak menduga Prancis masuk dalam daftar negara yang mengonsumsi McD terbanyak, mengingat negara ini identik dengan sajian klasik dan mahal. Nyatanya McD cukup mudah ditemukan di sana. Seorang penulis yang mengunjungi McD di Prancis mengatakan, “McD sangat populer dan dikunjungi banyak orang. Kami melihat beberapa generasi duduk bersama, menikmati cheeseburger dan Big Mac.”

4. Kanada

Karena posisinya yang dekat Amerika Serikat, tak heran orang Kanada juga menyukai McD. Kepopuleran McD di sini juga disebut-sebut berkat dorongan petingginya untuk memasarkannya secara luas. Saking sukanya kentang goreng McD, Kanada bahkan sempat membuat Fries Stream dalam rangka #NationalFrenchFryDay. Orang-orang menyuarakan kecintaan mereka akan kentang goreng McD melalui live stream yang juga disiarkan ke media sosial.

5. Jerman

Kalau ke Jerman, kamu juga bisa menemui McD dengan mudah. Lebih dari 1.400 gerai McD ada di sini dengan yang pertama didirikan tahun 1971. Setelah itu McD kian populer dan disukai masyarakat lokal. Tahun 1999, gerai McD ke-1.000 dibuka. Pihaknya memasukkan unsur bahasa dan budaya Jerman agar lebih menjangkau konsumen lokal. Bahkan tahun 2003 diperkenalkan slogan I’m Loving It dalam bahasa Jerman yaitu Ich liebe es.

6. Inggris

Masih dari Eropa, ada Inggris yang mencintai McD. Gerainya terus bertambah dengan jumlah sekarang mencapai lebih dari 1.200. Jadi para turis maupun pendatang yang ke Inggris akan dengan mudah menemui burger favorit mereka. Hal ini mungkin dipengaruhi sosok CEO McD, Steve Eatserbrook yang lahir dan besar di Inggris.

7. Rusia

Tahun 1990 Mcd hadir di Moscow, Rusia dan sejak saat itu begitu populer. Sekitar 550 gerai McD bisa ditemui di sini. Meski konsumsi Big Mac-nya tidak sebesar masyarakat Inggris dan China, namun kehadirannya selama lebih dari 20 tahun di negara ini mungkin membuat McD terus populer.

(Png – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*