Home » News » Inilah Rumah Mewah Najwa Shihab Semasa Kecil

Inilah Rumah Mewah Najwa Shihab Semasa Kecil



Jakarta – Pasti kalian semua tau dengan jurnalis sekaligus presenter beken Najwa Shihab. Kiprah Najwa mudah dikenal publik lewat program talkshow Mata Najwa.

Inilah Rumah Mewah Najwa Shihab Semasa Kecil

Mata Najwa

Dalam program tersebut Najwa dikenal sebagai jurnalis berani dan lugas. Tak kayal kehidupan Najwa di luar layar kaca juga mengundang penasaran publik.

Baca juga : Cegukan Selama 8 Tahun, Wanita Ini Konsumsi Obat Untuk Kurangi Cegukannya

Seperti halnya kehidupan masa kecil Najwa. Baru-baru ini Najwa menunjukkan rumah masa kecilnya.

Hal ini bisa dilihat dari tayangan kanal Youtube Good Friend edisi 8 Oktober 2018. Rumah masa kecil Najwa itu terdiri dari beberapa bangunan.

Kediaman itu ditinggali oleh keluarga besarnya. Najwa Shihab juga dikenal putri kedua seorang cendekiawan muslim Quraish Shihab.

Bahkan rumah Najwa Shihab sendiri masih satu area dengan rumah utama sang abi. Istri Ibrahim Sjarief Assegaf itu mengungkap bahwa ada jalan khusus yang diciptakan agar mudah menuju rumah sang kakak atau ke rumahnya.

Rumah Najwa tampak asri dengan tumbuhnya beberapa pohon besar. Rumah Najwa juga terkesan mewah dengan bangunan dua lantai.

Dari halaman depan tampak garasi luas dengan dua mobil terparkir. Ketika mulai masuk kedalam rumah, anda akan disambut foyer dengan berbagai perabotan bergaya klasik.

Terlihat pula hiasan ayat suci Al-Quran yang terpanjang di dinding. Kemudian ada ruang tamu yang biasa digunakan kumpul keluarga hingga tamu di samping foyer.

Interior di ruang tamu itu sangat kental dengan nuansa klasik. Hal itu bisa dilihat dari pemilihan lampu gantung kristal berwarna keemasan.

Ada pula sebuah ruang santai yang menampilkan foto-foto keluarga besar Quraish Shihab. Dikenal sebagai duta literasi, rumah Najwa penuh akan buku.

Ada beberapa meja terlihat penuh dengan buku-buku. Menariknya ruang santai itu langsung berhadapan dengan taman belakang rumah dimana hanya disekat dinding kaca.

Pemilihan kaca sebagai sekat itu semakin memberi kesan luas di dalam ruangan. Konsep taman di rumah Najwa juga patut disimak.

Ada sebuah kolam renang dengan dimensi panjang di taman tersebut. Kolam itu makin segar dengan deretan pohon hingga tanaman hijau yang mengelilinginya.

Tak cukup satu, ada dua kolam di rumah Najwa. Ada kolam berukuran lebih kecil menghiasi taman.

Area itu semakin menarik karena ada musholah, tempat ibadah di dekat kolam. Di bangunan itu ada pula lemari kayu berisi buku-buku milik Quraish Shihab.

(Png – sisidunia.com)