Home » Otomotif » Inilah Penampakan Dari Daihatsu Sirion Listrik

Inilah Penampakan Dari Daihatsu Sirion Listrik



Jakarta – Kendaraan listrik berupa mobil atau motor dalam beberapa waktu ke depan akan segera terwujud. Tidak hanya skala pasar global, industri otomotif Indonesia juga tengah mempersiapkan untuk menyambut roda empat tanpa emisi ini.

Inilah Penampakan Dari Daihatsu Sirion Listrik

Daihatsu Sirion Listrik

Banyak pabrik yang telah memperkenalkan line-up mobil listriknya, tapi untuk Daihatsu hingga saat ini masih terlihat adem ayem. Namun, di negara tetangga, Malaysia, sebuah startup kecil, Durian Works, membuat rendering desain Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion bertenaga listrik.

Baca juga : Motor Listrik E2 Seharga Rp 428 Juta

Dilansir dari Paultan, Rabu (10/10/2018), rendering yang disebut Myv-e ini hadir dengan tampilan sebuah citycar atau hatchback dengan kelir putih, dengan aksen warna hitam dan biru.

Sejumlah fitur gaya disematkan di mobil ini, seperti grille digital dengan nama Myv-e dengan lampu seperti foglamp berwarna ungu, dan lampu LED biru.

Bagian buritan, kaca besar dengan lencana Perodua, lampu belakang LED dengan bentuk trapesium yang lebih ramping dan grafis. Terdapat juga ventilasi hiasan di sudut bumper belakang, serta bagian pelat nomor yang dilepas, dan pencahayaan biru untuk menghiasi pilar-B, serta spoiler belakang untuk menunjukkan status kendaraan nol emisi.

Dengan rendering ini, dan konsumen berharap Perodua atau Daihatsu bakal menghadirkan mobil listrik dengan cepat kemungkinan besar tidak akan terjadi.

Sementara itu, untuk di Indonesia, Daihatsu sepertinya bakal bermain dengan mobil hybrid terlebih dahulu. Bahkan, teknologinya sudah dipamerkan di ajang GIIAS 2018, beberapa waktu lalu.

Meskipun belum berbentuk mobil secara utuh, dan baru sebatas model mock-up, teknologi hybrid dari Daihatsu ini sudah sangat jelas bisa dilihat pengunjung pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang ini.

“Untuk edukasi. Karena umumnya masyarakat tidak mengerti cara kerja mesin hybrid,” jelas Amelia Tjandra, Senin (6/8/2018). Lanjut Amel, dengan penjelasan terkait teknologi mobil hybrid ini, masyarakat atau pengunjung bisa benar-benar memahami teknologi hybrid yang bakal digunakan Daihatsu di Indonesia.

“Ini step untuk menuju mobil listrik. Karena jika langsung mobil listrik, vendor yang sudah berinvestasi akan mati,” tegasnya.

(Png – sisidunia.com)