Home » News » Ingin Berdonasi untuk Palu Selain Uang? Ini Caranya

Ingin Berdonasi untuk Palu Selain Uang? Ini Caranya



Jakarta – Gempa yang menghantam Palu spontan menghentikan arus kehidupan di sana. Ratusan korban belum ditemukan. Sanak saudara langsung mencemaskan keadaan mereka yang tinggal di Palu. Mereka berdoa sambil memberi donasi gempa Palu.

Ingin Berdonasi untuk Palu Selain Uang? Ini Caranya

Para korban gempa dan tsunami tentu membutuhkan uluran tangan kita. Mereka tidak sempat membawa apa apa dari rumah. Hanya baju yang melekat di badan yang jadi miliknya. Mari kita sisihkan rejeki untuk mereka yang sedang kesusahan. Selain memberi uang, sebenarnya kita juga bisa memberikan hal lain untuk para korban. Apa saja?

Ini yang Bisa Anda Berikan untuk Donasi Gempa Palu Selain Uang

1. Baju Baru
Banyak korban selamat yang lolos dari maut, tapi tak sempat membawa uang apalagi baju ganti. Tak heran bantuan berupa baju, celana, dan bahkan pakaian dalam sering diberikan oleh para dermawan.

Namun sayangnya baju yang dikirimkan adalah pakaian bekas yang sudah koyak, kusam, dan sangat tidak layak pakai. Bukannya membantu korban, tumpukan baju bekas itu malah membuat gudang penyimpanan penuh sesak. Akhirnya pakaian jelek itu dimusnahkan dengan cara dibakar.

Berilah pakaian baru untuk donasi gempa palu. Jangan beri mereka baju yang anda sendiri tidak mau memakainya. Pengungsi korban gempa dan tsunami juga manusia, mereka berhak mendapat bantuan terbaik dari Anda.

2. Obat-obatan
Obat-obatan juga sangat dibutuhkan oleh korban gempa. Dari pil penghilang sakit perut sampai cairan pembersih luka, semua diperlukan saat keadaan genting.

Jika anda tidak sempat membeli obat atau mengirimkannya, percayakan pada lembaga amal. Anda bisa mentransfer uang lalu mereka yang memberikan pil dan obat-obatan lainnya.

3. Sembako
Sembako (sembilan bahan pokok) seperti beras, gula, dan mie instan tentu diperlukan oleh korban gempa. Mereka kehilangan semua hartanya dan tentu butuh makan. Berikan sembako berkualitas baik pada mereka. kalau bisa, merknya sama dengan yang Anda konsumsi di rumah.

4. Makanan Kaleng
Pengungsi korban gempa dan tsunami tak sempat membawa makanan apalagi uang. Mereka yang kelaparan bisa tidur di tempat penampungan. Tapi apakah di tempat itu ada peralatan masak yang lengkap? Untuk lebih praktisnya, berikan makanan kaleng seperti sarden atau kornet.

5. Bantuan Moral
Jika Anda tak punya uang atau barang untuk donasi gempa Palu, berikan bantuan moral pada mereka. Berdoalah dengan khusyuk agar korban yang hilang bisa ditemukan lagi. semoga tak ada gempa, tsunami, dan bencana selanjutnya.

Jika ada lembaga amal yang mengumpulkan donasi gempa Palu dan mengupload poster untuk membuka bantuan, anda bisa membantu membagikan kiriman mereka. Satu klik share di media sosial Anda bisa jadi amal baik jika Anda berniat untuk sedekah like.

6. Komentar Positif
Saat membuat status tentang gempa dan tsunami di Palu, beri komentar positif, jangan mengaitkannya dengan hal lain yang tidak masuk akal. Para korban gempa sudah menderita, janganlah menari di atasnya.

Anda bisa membeli perban, cairan pembersih luka, pil dan obat-obatan lain untuk para korban gempa Palu di Bukalapak. Selain itu, kami juga menjual beras dan sembako lain dengan kualitas terbaik tapi harganya terjangkau. Dapatkan semua kebutuhan anda dan barang barang yang akan dikirim sebagai donasi gempa Palu di Bukalapak.

Buka saja website atau unduh aplikasi Bukalapak untuk mendapat informasi harga sembako, obat, dan makanan kaleng terbaru. Belanja di Bukalapak sangat aman karena kami menggunakan rekening bersama. Garansi 100%. Ingin belanja sembako atau keperluan lain untuk pengungsi sebagai donasi gempa Palu? Buka saja Bukalapak.