Home » News » Ditahan Akibat JHoaks Penganiayaan, Inilah Kondisi Ratna Sarumpaet

Ditahan Akibat JHoaks Penganiayaan, Inilah Kondisi Ratna Sarumpaet



Jakarta – Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nazrudin menjelaskan kondisi terakhir kliennya saat menjadi tahanan atas kasus hoaks. Menurutnya, Kliennya tersebut tampak kelelahan akibat kurang tidur karena harus menjalani pemeriksaan secara maraton penyidik.

Ditahan Akibat JHoaks Penganiayaan, Inilah Kondisi Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet

“Kalau terakhir saya ketemu, kurang tidur, keletihan, karena pemeriksaan yang terakhir itu juga selama 8 jam ya,” kata Insank di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Baca juga : Grup Penyuka Sesama Jenis di Facebook Tersebar di Luar Garut

Hingga kini Ratna Sarumpaet masih menjalani pemeriksaan sebagai tersangka atas kasus hoaks yang dibuatnya. Oleh karena itu kliennya itu tidak punya waktu cukup untuk beristirahat. “Sampai hari ini juga pemeriksaan itu belum selesai, masih ada lanjutannya lagi,” ujarnya.

Pihak keluarga juga sudah membawakan segala keperluan Ratna selama menjadi penghuni tahanan sejak Jumat 5 Oktober. Barang yang diminta Ratna Sarumpaet di antaranya bantal dan obat-obatan.

“Kalau bantal dan kasur kecil pihak keluarga sudah bawa waktu awal. (Kalau sekarang) paling obat sama makanan lah ya,” pungkasnya.

Ratna resmi ditahan pada Jumat malam setekah dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka. Ia ditangkap polisi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat hendak bebergian ke Chile.

Ratna Sarumpaet dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 46 tentang peraturan hukum pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dari penerapan pasal berlapis itu, Ratna terancam hukuman pidana 10 tahun penjara.

(Png – sisidunia.com)