Home » Travel & Kuliner » Tak Hanya Makanan, Kafe-kafe Ini Juga Memiliki Hewan Untuk Diajak Main

Tak Hanya Makanan, Kafe-kafe Ini Juga Memiliki Hewan Untuk Diajak Main



Jakarta – Bagi para pecinta binatang, pasti semua sudah tahu bahwa tanggal 4 Oktober kemarin merupakan Hari Binatang Sedunia. Tak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki peliharaan di rumah namun ingin bermain bersama binatang-binatang yang lucu dan menggemaskan. Pasalnya, Anda bisa berkunjung ke cafe-cafe yang memang menyediakan banyak hewan untuk Anda ajak bermain.

Tak Hanya Makanan, Kafe-kafe Ini Juga Memiliki Hewan Untuk Diajak Main

Ilustrasi

Tak hanya itu, cafe ini juga bagus bagi Anda yang sudah memiliki anak. Jika Anda ingin memperkenalkan sang anak dengan hewan, Anda pun bisa mengunjungi cafe ini. Berikut adalah cafe-cafe yang langsung bisa bercengkrama dengan hewan di dalamnya, yang telah dirangkum.

Baca juga : Aquarium Bertema Horor Akan Hadir di Jepang

1. Cutie Cats & Cafe

Jika Anda adalah pecinta kucing, mungkin Anda akan senang berkunjung ke cafe ini. Cafe ini berlokasi di jalan Kemang 1 no.12F, Jakarta Selatan. Cafe ini menyediakan banyak sekali kucing yang kurang lebih berjumlah 18 ekor. Selain itu, kucing di cafe ini pun memiliki ras yang beragam diantaranya seperti Persia, Maine Coon, Himalayan dan masih banyak lagi.

Namun, di cafe ini Anda tidak diizinkan untuk memberi makan kucing. Selain itu, pengunjung juga dilarang bermain dengan kucing menggunakan barang pribadi milik Anda seperti pulpen, kertas dan lain-lain. Jangan khawatir, di cafe ini sudah disediakan alat-alat main kucing. Jadi Anda tetap bisa bermain dengan kucing tersebut.

2. The Cat Cabin

Sama seperti Cutie Cats & Cafe, The Cat Cabin juga menyediakan banyak sekali kucing untuk Anda ajak bercengkrama. Wilayahnya pun juga sama dengan Cutie Cats & Cafe. Cafe ini terletak di jalan Kemang Raya no.31, Jakarta Selatan.

Di cafe ini tersedia sebanyak 14 kucing dari beragam ras. Di cafe ini juga tidak dipungut biaya apapun selain membeli makanan dan minuman yang ada di cafe ini. Namun, jangan berkunjung di hari Senin ya. Karena setiap hari Senin, cafe ini tutup.

3. Cat’s Village

Masih untuk para pecinta kucing, namun cafe ini bukan berada di Jakarta melainkan di Kota Bandung. Cafe ini berlokasi di jalan Banda no.25, Bandung. Cafe ini terdiri dari 2 lantai dimana Anda bisa menikmati makanan di lantai bawah, dan bermain bersama kucing di lantai atas. Cafe ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam.

Jika Anda berencana untuk bermain dengan 11 kucing yang ada di cafe ini, Anda harus menyiapkan biaya tambahan sebesar Rp 50.000. Sementara jika Anda hanya ingin menikmati makanan dan minuman yang ada di cafe ini saja, Anda hanya cukup membayar biaya makan Anda.

4. Rumah Guguk

Masih di kota Bandung, ada juga salah satu cafe yang bisa Anda kunjungi untuk bercengkrama dengan hewan. Namun kali ini hewan-hewan yang disediakan adalah anjing. Cafe ini berada di Jalan Padalestari, Lembang.

Selain itu di cafe ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang lho! Kemudian juga ada butik khusus perlengkapan anjing, serta Anda juga bisa menitipkan anjing Anda di sini. Untuk biaya mendandani anjing Anda dikenakan biaya sebesar Rp 80.000, sedangkan biaya renang Anda dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 saja.

5. Tsavo Lion Restaurant

Lebih ekstrem lagi, jika Anda ingin bersantap sambil ditemani dengan hewan buas seperti singa, Anda bisa berkunjung ke tempat ini. Tempat ini berlokasi di Bali Safari & Marine Park, jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km 19.8, Gianyar, Bali. Resto ini memang dibangun di dalam kandang singa. Jadi, Anda seperti berada di dalam akuarium manusia karena dibatasi dengan kaca-kaca disekelilingnya. Bukan hanya di wilayah makan saja lho, di toilet pun Anda tetap diperhatikan oleh para singa-singa yang berkeliaran di luar.

Untuk masuk ke Bali Safari & Marine Park, ada 2 penawaran yang bisa Anda ambil yaitu paket Safari Explorer dengan biaya Rp 135.000 untuk dewasa, Rp 125.000 untuk usia 3 hingga 12 tahun, dan paket safari legend dengan biaya Rp 250.000 untuk dewasa, Rp 225.000 untuk anak usia 3 hingga 12 tahun.

(Png – sisidunia.com)