Home » Techno » Pengguna Sempat Kalang Kabut Saat Instagram Down Beberapa Saat

Pengguna Sempat Kalang Kabut Saat Instagram Down Beberapa Saat



Jakarta – Aplikasi penggugah foto, Instagram tiba-tiba tidak bisa diakses. Hal ini ternyata dialami oleh beberapa pengguna di sejumlah negara.

Pengguna Sempat Kalang Kabut Saat Instagram Down Beberapa Saat

Instagram

Dilansir dari situs Down Detector, beberapa negara yang mengeluhkan masalah tersebut yakni Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, India, Australia dan Jepang. Pengguna dari Indonesia juga tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga : Turnamen Game PUBG Mobile Berhadiah Rp 8,9 Miliar

Laporan terkait Instagram yang tidak dapat digunakan mencapai puncak sekitar pukul 14.00 WIB. Kebanyakan pengguna tidak dapat masuk ke akun mereka atau bahkan terjadi masalah pada versi web yang memunculkan tulisan “5xx Server Error”. Sebagian lagi tidak dapat me-refresh feed di akunnya.

Namun, pada sekitar pukul 15.10 WIB, layanan Instagram sudah dapat digunakan kembali baik melalui web maupun aplikasi. Berhentinya akses Instagram selama beberapa saat, memang membuat sebagian pengguna kalang kabut.

Mereka memilih mengeluhkan hal tersebut di Twitter dengan tagar #InstagramDown. Bahkan tagar tersebut menjadi trending di dunia.

Pengguna Instagram yang awalnya mengeluhkan hal ini di Twitter pun tampak mensyukuri hal tersebut. Kini banyak meme kocak terkait pengguna Instagram yang meninggalkan Twitter usai aplikasi tersebut kembali berfungsi.

(Png – sisidunia.com)