Home » News » Polisi Menduga Pelaku Vandalisme Kereta MRT Seorang WNA

Polisi Menduga Pelaku Vandalisme Kereta MRT Seorang WNA



Jakarta – Pelaku vandalisme yang mencoret dinding eksterior kereta milik MRT di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telah diidentifikasi penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Pelaku diduga warga negara asing (WNI) yang kini sudah melarikan diri ke luar negeri.

Polisi Menduga Pelaku Vandalisme Seorang WNA

Polisi Menduga Pelaku Vandalisme Kereta MRT Seorang WNA

“Kita belum tahu ya, apakah dia melarikan diri, tapi memang dia ke luar negeri, itu yang kita kejar,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/10/2018).

Baca juga : Inilah Harga Sepatu Heels Termahal Di Dunia

Polisi juga berencana menjalin kerjasama dengan Interpol untuk meminta bantuan meringkus pelaku vandalisme tersebut.

“Kemungkinan seperti itu (WNA), makanya kita koordinasi dengan Interpol, kita Polres dengan Krimum kerjasama untuk mencari orang itu sekalipun dia mungkin diduga orang luar tapi tetap mekanismenya ada,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaku diduga satu orang dan ahli di bidang grafiti. Polisi masih fokus mengejar pelaku tersebut untuk diinterogasi apakah ada orang lain yang terlibat dalam aksi coret-coret kereta milik MRT Jakarta tersebut.

“Sementara kita udah identifikasi satu, setelah itu kalau kita sudah mengamankan yang bersangkutan, baru apakah dia dibantu orang lain, disitu nanti kita lihat,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim keamanan kontraktor tiba-tiba mendapati keretanya sudah dalam keadaan tercoret dengan bentuk grafiti pada Jumat 21 September. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Cilandak untuk ditindak lanjuti.

(Png – sisidunia.com)