Home » Hiburan » Inul Daratista Berseteru Dengan Anak Rhoma Irama ?

Inul Daratista Berseteru Dengan Anak Rhoma Irama ?



Jakarta – Saat ini menjadi pedangdut papan atas di Tanah Air, Inul Daratista. Sebelumnya, nama Inul Daratista hanya dikenal di kalangan penikmat dangdut di kampung-kampung.

Inul Daratista Berseteru Dengan Anak Rhoma Irama ?

Inul Daratista

Goyangan ngebor Inul Daratista membuat publik meliriknya. Pada 2003 silam, kemunculan Inul Daratista dianggap seronok dengan goyangannya.

Tiba-tiba Inul Daratista, mengunggah curahan hatinya di social media yang dipendamnya selama 15 tahun, setelah sukses di musik dangdut dan bahkan menjadi pegusaha rumah karaoke. Sayangnya, Inul tak menyebut orang yang dimaksud dalam unggahan yang diakses, akhir pekan lalu.

Apakah ini ada sangkut pautnya dengan Rhoma Irama? Dugaan itu muncul lantaran adanya pernyataan dari Debby Rhoma, anak si raja dangdut, yang seperti menanggapi.

Memori publik pun seolah dibuka kembali tentang kehebohan Inul Daratista.

Pada 2003, menurut Rhoma Irama, aksi panggung Inul merusak citra lagu dangdut.

Sebab, imbasnya ada yang berpendapat musik dangdut bisa merusak moral karena goyangan. Rhoma Irama pun melarang Inul membawakan lagu-lagu ciptaannya.

Inul Daratista rupanya pernah menghilang dari layar kaca. Saat itu, Inul lebih konsentrasi manggung di sejumlah daerah.

Inul mengaku sempat ragu kembali ke layar kaca, saat diwawancarai kala itu. Tapi, Inul juga tak bisa mengabaikan dorongan dan semangat dari rekan-rekan seprofesi yang mendukungnya.

Akhirnya, Inul pun mulai kembali bergoyang. Lagu “Goyang Inul” dan “Kocok-Kocok” yang dinyanyikannya, membuat sang pedangdut berada di puncak popularitas.

Nama Inul Daratista seakan tak bisa dipisahkan dari Goyang Ngebor. Berkat gaya khasnya itu, Inul langsung tenar dan memiliki penggemar setia.

Baca juga : Deddy Corbuzier : “Gue Maunya Jokowi-Prabowo Sebagai Presiden dan Wakil Presiden”

Inul juga sempat dilarang menampilkan Goyang Ngebornya di sejumlah tayangan televisi. Larangan yang diberikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) itu hanya diberlakukan ketika istri Adam Suseno itu on air di layar kaca.

Sedangkan untuk acara off air, Inul Daratista masih diperbolehkan memamerkan goyangan andalannya tersebut.

“Enggak dong. Saya tetap ngebor. Tapi kan kalau di sini enggak bisa ngebor, sekarang ada KPI yang mengawasi. Cuma kalau off air masih ngebor, masih boleh lah,” ujar pelantun “Buaya Buntung”.

(Png – sisidunia.com)