Home » Hiburan » Begini Cara Ariel Tatum Galang Dana Untuk Korban Gempa di Donggala

Begini Cara Ariel Tatum Galang Dana Untuk Korban Gempa di Donggala



Jakarta – Rangkaian gempa bumi dengan magnitudo hingga 7,4 mengguncang Sulawesi Tengah dan menimbulkan tsunami di perairan Palu dan sekitarnya, Jumat (28/9/2018).

Begini Cara Ariel Tatum Galang Dana Untuk Korban Gempa di Donggala

Ariel Tatum

Berbagai bangunan, seperti rumah warga, pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, dan bangunan lainnya rusak parah, ambruk sebagian atau seluruhnya dan tersapu gelombang.

Setelah diterjang gelombang tsunami, jembatan Ponulele yang menjadi ikon Kota Palu roboh.

Sementara itu, jalur trans Palu-Poso-Makassar tertutup longsor. Ratusan orang meninggal dunia.

Masih banyak yang hilang dan belum ditemukan. Puluhan hingga ratusan orang diperkirakan belum dievakuasi dari reruntuhan bangunan.

Sementara itu, ribuan orang mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Mereka kekurangan makanan dan pasokan BBM.

Untuk menjamin pelayanan pemerintahan kepada masyarakat tetap berjalan pascabencana gempa bumi dan tsunami, Kementerian Dalam Negeri akan segera membuka posko pelayanan dari tingkat Provinsi sampai kota.

Posko tersebut nantinya akan diisi oleh petugas dari ASN Kemendagri yang direncanakan akan terbang besok, Selasa (2/10/2018) ke wilayah terdampak gempa.

Baca juga : Inilah Alasan Nikita Mirzani Unggah Foto Seksi Lagi

“Kami Kemendagri berinisiatif Selasa besok ini (2/9/2018) akan mengirim tim ke sana. Tim tersebut akan berusaha memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat,” ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/10/2018).

Tjahjo mengatakan, langkah cepat yang ditempuh tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden.

Sementara, artis Ariel Tatum pun ikut tergerak untuk menggalang bantuan terhadap korban gempa dan tsunami.

Lewat unggahan di Instagramnya, ia mengajak pengikut akunnya untuk berdonasi.

View this post on Instagram

Jumat (28/9) kemarin, terjadi gempa sebesar 7.7 SR di Donggala dan Tsunami setinggi 1.5-3 M di Palu. Sampai pagi ini (30/9), bahkan sudah terjadi 170 kali gempa susulan. Aku sedih banget dengar kabar itu dan melihat rekaman video amatir yang beredar. Aku gak bisa bayangin gimana rasanya jadi mereka. Hari kamis, semua masih baik-baik saja. Tapi, siapa yang menyangka kalau hari Jumat-nya, kota tercinta mereka hancur dalam hitungan detik karena gempa dan tsunami. Karena itu, aku mau ajak teman-teman semua untuk bersama-sama membantu saudara kita di Palu dan Donggala. Caranya mudah sekali, teman-teman hanya tinggal : 1. Klik "DONASI SEKARANG" 2. Masukan nominal donasi 3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit) 4. Dapat laporan via email Berapapun yang teman-teman berikan, pasti sangat berarti mereka. Semoga kebaikan yang kalian berikan, bisa meringankan beban saudara-saudari kita disana. Yuk kita bantu saudara-saudara kita disana agar bisa tersenyum lagi. Terima kasih semuanya. Love, Ariel.

A post shared by Ariel Tatum (@arieltatum) on

(Png – sisidunia.com)