Home » Gaya Hidup » Beberapa Langkah Untuk Turunkan Kolestrol

Beberapa Langkah Untuk Turunkan Kolestrol



Jakarta – Bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, dengan kadar kolesterol yang terlalu tinggi. Untuk itulah, pola makan menjadi salah satu kunci untuk mencegah hal tersebut.

Beberapa Langkah Untuk Turunkan Kolestrol

Beberapa Langkah Untuk Turunkan Kolestrol

“Untuk menurunkan kolesterol sebenarnya ada tiga unsur, diet, olahraga, dan obat,” kata peneliti Clinical Research Support Unit (CSRU) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dr. Nafrialdi, PhD, SpPD, SpFK..

Suplemen Herbal Bisa Turunkan Kolesterol, Apa Buktinya?
Mengenai pola makan, Nafrialdi mengatakan bahwa makanan berlemak dan mengandung karbohidrat adalah jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi berlebihan.

“Pola makan, kita tahu kalau kolesterol itu banyak dari makanan yang berlemak. Jadi, kurangi itu. Namun, tak hanya itu, kita juga tahu bahwa makanan karbohidrat juga tidak baik kalau terlalu tinggi,” kata Nafrialdi.

Baca juga :  Beberapa Cara Untuk Cegah Rambut Bercabang

Dia mengatakan, masyarakat lebih baik mulai mengonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk mencegah kolesterol yang terlalu tinggi.

Selain itu, olahraga juga harus dilakukan untuk mencegah kolesterol tinggi. Namun, apabila dua hal tersebut belum berhasil menekan kolesterol, Anda boleh mengonsumsi obat atau suplemen yang mampu menurunkan kolesterol.

“Biasanya kalau orang untuk mencegah kolesterol naik menggunakan diet dan pola hidup. Belum memakai obat ini, ” kata Nafrialdi.

(Png – sisidunia.com)