Home » Hiburan » Heboh, Ular Peliharaan Voldermort Ternyata Berasal Dari Mitologi Indonesia

Heboh, Ular Peliharaan Voldermort Ternyata Berasal Dari Mitologi Indonesia



Jakarta – Akhirnya terungkap, sosok Nagini dalam cerita fantasi karya J.K Rowling. Tokoh yang bikin heboh di Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang akan naik ke layar bioskop dua bulan lagi langsung dikonfirmasi oleh J.K Rowling melalui akun Twitter pribadinya.

Heboh, Ular Peliharaan Voldermort Ternyata Berasal Dari Mitologi Indonesia

Heboh, Ular Peliharaan Voldermort Ternyata Berasal Dari Mitologi Indonesia

Para penggemar film fantasi, terutama yang berasal dari Indonesia dibuat kaget. Pasalnya, ular Nagini yang diketahui sebagai peliharaan Voldermort, penyihir jahat yang menjadi musuh utama Harry Potter pun akan terkuak asal muasalnya.

Terlihat bahwa Nagini ternyata merupakan jelmaan dari seorang perempuan, dalam trailer yang diunggah oleh Warner Bros Pictures pada beberapa waktu lalu.

Seorang warganet protes dengan karakter Nagini diperankan oleh wanita Korea dan merupakan representasi yang tidak bagus. Namun, pernyataan warganet tersebut langsung dibalas oleh J.K Rowling melalui akun Twitter pribadinya.

“Naga adalah ular, layaknya hewan mitos berasal dari mitologi Indonesia, dinamakan Nagini. Terkadang punya sayap, terkadang berbentuk setengah manusia, terkadang setengah ular. Indonesia memiliki beberapa etnis, termasuk jawa, China dan Betawi. Semoga hari kamu menyenangkan.” tulis J.K Rowling, Kamis (27/9).

Baca juga :  Pohon Pisang Unik Tumbuh di Kelurahan Tanjung Senang, Bandar Lampung

Dalam sekuel terbarunya, spin off film Harry Potter ini bercerita tentang Gellert Grindelwald yang akhirnya berhasil melarikan diri setelah pada sekuel sebelumnya ditangkap oleh Newt Scamander. Grindelwald kemudian mulai kembali mengumpulkan para pengikutnya (penyihir pure-blood) untuk ‘menguasai’ para manusia yang bukan penyihir.

(Png – sisidunia.com)