Home » Techno » Turnamen Game PUBG Mobile Berhadiah Rp 8,9 Miliar

Turnamen Game PUBG Mobile Berhadiah Rp 8,9 Miliar



Jakarta – Tencent dan PUBG Corp mengumumkan turnamen dari game PlayerUnknown’s Battlegrounds versi mobile. Dinamakan Star Challenge, ini akan menjadi event global yang menampilkan tim gamer profesional.

Turnamen Game PUBG Mobile Berhadiah Rp 8,9 Miliar

PUBG Mobile

Dilansir dari Venturebeat, Rabu (26/9/2018), tim yang akan berpartisipasi akan memperebutkan hadiah USD600 ribu atau sekira Rp8,9 Miliar. Menjelang akhir tahun, putaran final akan berlangsung di Dubai.

Baca juga : PUBG Kabarnya Akan Rilis di PS4

PUBG membantu mempopulerkan genre battle royale. Game ini digandrungi para gamer PC tahun lalu dan versi mobile di iOS dan Android semakin memperluas pemirsa game. PUBG Mobile memiliki lebih dari 100 juta unduhan.

Acara Esports seperti Star Challenge akan membantu mempromosikan game, menumbuhkan penonton, dan menarik sponsor.

Seperti diketahui, eSports menjadi sektor penting dalam dunia game. Menurut peneliti pasar Newzoo, eSports bisa bernilai USD906 juta pada tahun ini. Game kompetitif menjadi lebih utama dalam beberapa tahun terakhir, dengan turnamen yang disiarkan di ESPN.

Kompetisi untuk Star Challenge akan dimulai di enam wilayah, Eropa, Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Jepang/Korea dan China. 20 tim teratas dari masing-masing wilayah kemudian akan berkompetisi di final Dubai.

(Png – sisidunia.com)