Home » Travel & Kuliner » Unik, Kafe di Korea Selatan Ini Berkonsep Webtoon

Unik, Kafe di Korea Selatan Ini Berkonsep Webtoon



Jakarta – Jika bicara soal restoran dan kafe berkonsep unik atau makanan-makanan unik lainnya, biasanya yang terlintas di benak kita adalah restoran atau kafe yang berada di Jepang. Konsep horor, konsep ala suasa rumah sakit, konsep kartun animasi, dan konsep unik dan menarik lainnya seolah lengkap hadir di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Unik, Kafe di Korea Selatan Ini Berkonsep Webtoon

Cafe Yeonnam-dong 239-20

Eits, jangan salah dulu, kini soal restoran atau tempat nongkrong dengan konsep unik pun tak kalah di Seoul, Korea Selatan. Sebut saja salah satu contohnya pink cafe, alias Zapangi coffee shop yang sudah sangat familiar di kalangan turis, di mana menampilkan konsep serba pink dan pintu ala vending machine.

Baca juga : Ini Yang Akan Terjadi Jika Menabrak Babi di Pegaf

Selain itu, di Korea juga masih memiliki kafe yang menawarkan konsep unik. Seperti salah satunya yang sedang hangat dibicarakan, kafe bernama “Cafe Yeonnam-dong 239-20” yang mana namanya diambil dari nama lokasi kafe tersebut berada.

Melansir Nextshark, Selasa (25/9/2018) Kafe yang sangat Instagram-able ini dirancang sedemikian rupa, desain interior kafe satu ini disebutkan menawarkan sensasi konsep dunia webtoon atau komik online kepada para pengunjungnya seperti sedang di dalam dunia kartun.

Lebih lanjut, kafe ini diketahui dirancang dengan terinspirasi oleh plot cerita dari ssebuah serial drama hits berjudul ‘W’ yang dibintangi oleh dua bintang terkenal, Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo, di mana dalam drama tersebut dua karakter utama diceritakan kerap wara-wiri di antara dunia nyata dan dunia fantasi di dalam webtoon.

Dari bagian luar, kafe memang terlihat biasa namun ketika sudah masuk ke area dalam, pelanggan akan bisa melihat semua interiornya didesain spesial. Dinding, lantai, perabotan, bahkan alat makan seperti piring dicat sedemikian rupa agar terlihat seperti karya seni kartun berwarna hitam putih, menghasilkan efek yang memesona.

Tidak hanya interior ala dunia komik di webtoon ‘W’, salah satu menu khas yang ditampilkan di dalam serial drama tersebut juga dihadirkan oleh sang pemilik kafe, yakni ‘W Coffee’ , minuman kopi yang atasnya diberi toping krim vanila serta minuman ‘W salty latte’.

Dengan menampilkan konsep desain interior yang unik, kafe yang baru beroperasi pada Juli 2017 di area distrik Yeonnam-dong dekat dengan stasiun subway Hongik University ini sudah begitu memikat pengunjung karena desain dan dekorasi yang unik.

(Png – sisidunia.com)