Home » News » Perampok Bersenjata Gasak 2 Minimarket Dalam Sehari

Perampok Bersenjata Gasak 2 Minimarket Dalam Sehari



Semarang – Kembali terjadi perampokan minimarket di Kota Semarang. Sedikitnya 2 minimarket di Pantura yang menjadi sasaran aksi.

Perampok Bersenjata Gasak 2 Minimarket Dalam Sehari

Ilustrasi

Aksi pertama terjadi sekitar pukul 03.15 WIB, saat itu Indomaret 24 jam di Jalan Walisongo Semarang didatangi mobil yang parkir menghadap arah jalan.

Baca juga : Pria Ini Hilang Selama Dua Minggu Usai Berpamitan ke Pasar

Dua pelaku masuk minimarket dan dua pelaku lainnya menunggu di luar. Perampok membawa senjata api untuk menakuti petugas kasir. Kemudian menggasak uang Rp 25 juta.

“Pelakunya 4 orang menggunakan mobil. Bawa senjata api tapi tidak ditodongkan,” kata Kapolsek Ngaliyan, AKP Samsu Wirman, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (25/9/2018).

Sementara itu sekitar pukul 04.00 WIB, perampokan terjadi di Alfamart 24 jam di Mangkang Kulon, masih di sepanjang Pantura Semarang. Kapolsek Tugu, Kompol Davis Busin Siswara mengatakan pelaku juga berjumlah 4 orang dan datang menggunakan mobil.

“Informasi dari saksi, pelaku 4 orang, dan mobil warna silver,” kata Davis.

Para pelaku menodongkan senjata tajam dan meminta petugas kasir menunjukkan brankas. Petugas kemudian diikat menggunakan rafia sebelum kabur membawa uang sejumlah Rp 16 juta.

“Pelaku meninggalkan lokasi, terlebih dahulu mengikat pegawai toko dengan tali rafia yang ada di toko,” jelas Davis.

Karena modus serupa terjadi pekan lalu di Banyumanik Semarang tepatnya 14 September 2018, kepolisian kini saling berkoordinasi. Saat itu modus yang digunakan juga sama.

“Kita sudah berikan imbauan dan nomor telepon Polsek bila ada hal yang mencurigakan segera hubungi Polsek,” tandas Davis.

(Png – sisidunia.com)