Home » Hiburan » Pihak Yang Meminjami Dana Tak Tahu Lokasi Villa Yang Akan Dibangun Dhani

Pihak Yang Meminjami Dana Tak Tahu Lokasi Villa Yang Akan Dibangun Dhani



Surabaya – Ahmad Dhani dituduh memiliki utang kepada seorang warga Surabaya. Dhani diklaim meminjam modal untuk menyelesaikan proyek vila pada 2016. Di mana lokasi vila tersebut?

Pihak Yang Meminjami Dana Tak Tahu Lokasi Villa Yang Akan Dibangun Dhani

Ahmad Dhani

Arief Fathoni, kuasa hukum Jaini Ilyas, warga Surabaya yang meminjamkan uang Rp 400 juta kepada ADP, juga tak mengetahui persis di mana lokasi vila yang dimaksud ADP.

“Kalau lokasinya di mana, mungkin ADP yang tahu,” ujar Arief.

Lokasi vila yang tengah digarap ADP pada 2016 itu, Arief mengaku selama ini kliennya tak mengetahui. Jaini hanya meminjamkan modal berupa uang sebesar Rp 400 juta sesuai dengan keinginan ADP.

“Klien kami hanya menitipkan modal, seperti yang diharapkan ADP. Jumlahnya Rp 400 juta, ADP saat itu mengaku tengah menggarap proyek vila Singhasari,” beber Fathoni dalam sambungan telepon.

Diklaim Fathoni tak berjalan mulus, upaya kekeluargaan untuk menyelesaikan pinjaman modal yang diberikan terhadap ADP. Bahkan kliennya telah melayangkan somasi sebanyak dua kali, karena wanprestasi yang dilakukan suami Mulan Jameela tersebut.

“Somasi dua kali, pada Oktober dan November 2017. Yang terakhir dijawab ADP melalui kuasa hukumnya untuk menyatakan sanggup membayar dengan mengangsur sebulan Rp 10 juta. Tapi kenyataannya tak terealisasi hingga saat ini,” ujar Fathoni.

Sejak menerima titipan modal pembangunan vila pada Mei 2016, ADP baru membayar separuhnya, yakni Rp 200 juta, pada akhir 2016. “Titipan modal diberikan bertahap, dan ditransfer ke ADP. Pertama Rp 200 juta, sepekan kemudian Rp 200 juta, jadi totalnya Rp 400 juta sesuai dengan yang diminta ADP,” terang Fahtoni.

Baca juga : Dhani Kembali Dituding Tak Bayar Utang Ratusan Juta Rupiah Sejak 2016

Jaini Ilyas sendiri memilih membawa perkara ini ke polisi. Rencananya, Rabu (26/9/2018), pihaknya secara resmi akan melapor ke Polda Jawa Timur.

“Insyaallah Rabu besok kami akan melaporkan kasus ini ke Polda Jawa Timur,” tegas Fathoni.

Hingga saat ini, Ahmad Dhani belum memberikan komentarnya mengenai tuduhan tersebut. Berita ini pun belum terkonfirmasi.

(Png – sisidunia.com)