Home » Hiburan » Jadi Pembobol Mobil, Dede Idol Mengaku Untuk Biayai Anak Sekolah

Jadi Pembobol Mobil, Dede Idol Mengaku Untuk Biayai Anak Sekolah



Jakarta – Ditangkap Tim Vipers Polsek Serpong, finalis Indonesian Idol 2008, Dede Richo. Dede diamankan polisi terkait kasus dugaan pencurian bersama kakaknya.

Jadi Pembobol Mobil, Dede Idol Mengaku Untuk Biayai Anak Sekolah

Dede Idol

Kepada polisi, Dede Richo mengaku sudah 10 kali menjalankan aksinya sebagai pencuri. Hal itu dilakukan Dede untuk menyambung hidup dan membiayai sekolah anaknya.

“Buat biaya anak sekolah di pesantren, sekarang sudah tidak bekerja. Tadinya menyanyi,” ucap Dede Richo.

Dede Richo membiayai keluarganya dengan bernyanyi, sebelum mencuri. Namun belakangan, profesi menyanyi ditinggalkannya sama sekali usai mendapat cara membobol kendaraan (mencuri).

Dede mengaku belajar membobol kendaraan dari video di YouTube. Aksi pertama yang dilancarkan pun berhasil. Sejak saat itu dia seperti ketagihan hingga beraksi sebanyak 10 kali.

“Belajar dari YouTube, terus dipraktikkan. Saya di sini eksekutor, abang saya jokinya,” kata dia.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, pun menjelaskan cara Dede Richo ketika melancarkan aksinya. Dede biasanya melakukan pencongkelan kaca mobil, usai mendapatkan target.

Baca juga :  Roro Fitria Histeris Mengetahui Perhiasannya Dicuri Maling

Namun jika tidak memungkinkan, ia memakai cara lain dengan memecahkan kaca mobil menggunakan keramik dan busi. Setelah kaca pecah, ia tinggal mengambil barang yang disimpan korban di dalam mobil.

“Pelaku melakukan perbuatannya dengan cara mencongkel kaca mobil atau memecahkan kaca mobil dengan pecahan keramik dan busi atau mencongkel dengan mata besi yang sudah dimodifikasi. Setelah pecah, pelaku kemudian mengambil barang milik korban yang ada di dalam mobil,” ucap AKBP Ferdy Irawan.

(Png – sisidunia.com)