Home » News » Terekam Kamera, Jambret Ini Gagal Rampas Ponsel Korbannya

Terekam Kamera, Jambret Ini Gagal Rampas Ponsel Korbannya



Purwakarta – Tindak kejahatan seperti pencurian dan penjambretan akhir-akhir ini memang marak terjadi. Oleh karena itu kita dituntut untuk selalu waspada setiap saat.

Terekam Kamera, Jambret Ini Gagal Rampas Ponsel Korbannya

Illustrasi Jambret

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video penjambret yang gagal mencuri handphone milik seorang perempuan.

Dikarenakan perempuan tersebut melakukan perlawanan, aksi pelaku menjambret handphone milik korbannya itu gagal.

Video itu sendiri menjadi viral setelah diunggah oleh akun Syifa Kamalifa Rahma yang kemudian diunggah ulang oleh akun @smart.gram.

View this post on Instagram

Video penjambret yang gagal mencuri handphone korbannya yang merupakan seorang perempuan viral di media sosial. Pelaku gagal menjambret handphone korban karena perempuan tersebut melakukan perlawanan. Berdasarkan video dalam akun Facebook Syifa Kamalifa Rahma, tampak pelaku datang dari arah perempuan yang tengah menepi di pinggir jalan dan menggunakan handphone-nya. Dalam video itu, pria tersebut menghampiri korban, kemudian menjambret handphone-nya. Namun, sang korban tak ingin kehilangan hartanya begitu saja. Tarik-menarik kemudian terjadi antara pelaku dan perempuan itu, meski akhirnya si pria yang menang. Saat hendak melarikan diri, ternyata perempuan malang itu masih melakukan perlawanan. Ia memegang erat bagian motor yang ditunggangi pelaku. Alhasil pelaku kemudian terjerembab ke kiri jalan. Para pengendara lainnya yang menyaksikan hal tersebut kemudian menghampiri keduanya. Pelaku yang melihat warga menyadari aksinya, kemudian bangkit untuk melarikan diri. Namun, usahanya itu sia-sia karena ia terjebak di antara massa. Warga kemudian berhasil mengamankan pelaku. Meski begitu, korban yang tampak masih emosi, memukul penjambret itu dengan menggunakan jaketnya. Mengutip Okezone, video aksi pelaku yang terekam dalam CCTV itu kemudian viral di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di Jalan Raya Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, pada 14 September 2018.

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Dalam video itu tampak pelaku yang mengenakan pakaian hitam datang dari arah perempuan yang tengah menepi di pinggir jalan dan sedang menggunakan handphone-nya.

Pelaku pun kemudian menghampiri korban dan langsung menjambret handphone yang berada di tangan korban.

Tapi korban tidak ingin kehilangan barang miliknya begitu saja. Insiden tarik-menarik antara keduanya pun terjadi meski akhirnya pelaku yang menang.

Korban ternyata masih melakukan perlawanan, saat hendak melarikan diri. Ia memegang erat bagian motor yang ditunggangi pelaku.

Alhasil pelaku pun terjerembap ke kiri jalan. Para pengandara lain yang menyaksikan hal itu kemudian menghampiri keduanya.

Pelaku yang melihat warga menyadari aksi jahatnya itu langsung bangkit dan melarikan diri. Tapi usahanya itu sia-sia karena ia terjebak diantara kerumunan massa.

Warga pun berhasil mengamankan pelaku. Walau begitu, korban yang terlihat masih emosi memukul penjambret itu dengan jaketnya dan peristiwa itu pun berakhir damai.

Baca juga :Β Beredar Foto Mobil Avanza Ringsek Usai Tabrakan Dengan Moge

Kejadian yang terekam oleh kamera CCTV ini terjadi di Jalan Raya Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, pada Jumat (14/9) lalu.

Hingga kini video tersebut telah ditonton ribuan kali dan mendpaat beragam komentar dari para netizen.

shineskin_cikampek, β€œDi kampung saya nih..dan mirisnya si pelaku bebas πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜‘β€\

falsanhijenner, β€œItu sbnenrya ga baik sih main hakim sndiri, aku suka liatnya, lucu gitu dipukulin rampoknya wkwkwk aduh mukanya melas banget jd ikutan gemes pingin ikutan mukulin. Aku ketawa keras banget sekarang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚β€

(Png – sisidunia.com)