Home » Sport » Unik, Yoga Ini Dilakukan Di Atas Air

Unik, Yoga Ini Dilakukan Di Atas Air



Jakarta – Dalam upaya menjaga kesehatan tubuh melalui aktivitas yang santai dan mudah dilakukan, olahraga yoga menjadi salah satu alternatif. Yoga pun bermanfaat tak hanya untuk kesehatan fisik, namun juga berdampak pada keseimbangan mental dan pikiran.

Unik, Yoga Ini Dilakukan Di Atas Air

Yoga diatas air

Maka kini olahraga yang berasal dari India tersebut mulai familiar di Indonesia, bahkan juga mulai dikreasikan menjadi gerakan-gerakan baru yang tak kalah manfaatnya. Salah satunya adalah floating yoga, yakni melakukan gerakan-gerakan yoga di atas matras yang mengapung di atas air.

Baca juga : Real Madrid Pesta Gol di Kandang Sendiri

Floating yoga menjadi menarik karena menantang yogis, sebutan untuk orang yang melakukan aktivitas yoga, untuk lebih menjaga keseimbangan tubuh ketika berada di permukaan yang tidak stabil.

Kini floating yoga sudah diperkenalkan di Indonesia, tepatnya di momentum Pristine 8+ Floating Yoga yang bertempat di Tangkas Sport Center, Jakarta, pada Minggu (16/09/18).

Floating yoga pertama di Indonesia ini diinstrukturi oleh Hendri Take, seorang influencer Health and Fitness di Asia.

“Bedanya dari yoga biasa,¬†floating yoga¬†ini sedikit lebih menantang karena berada di atas air, lebih seru. Semakin kita terbiasa jatuh ke air, maka akan semakin kita mendapatkan keseimbangan yang diharapkan,‚ÄĚ ucapnya pada sesi konferensi pers, Minggu (16/09/18).

Untuk melakukan floating yoga, alat yang dibutuhkan hanya matras yang didesain menyerupai pelampung, serta ketersediaan kolam. Tinggi kolam disesuaikan dengan keadaan yogis, apakah ia bisa berenang atau tidak.

Floating yoga juga telah diperkenalkan pada beberapa komunitas yoga di Indonesia, dan mendapat sambutan positif dari masyarakat untuk seterusnya dipelajari dan dipraktikkan.

(Png – sisidunia.com)