Home » News » Konvoi Mobil Mewah Dituding Halangi Ambulans, Polres Malang Berikan Penjelasan

Konvoi Mobil Mewah Dituding Halangi Ambulans, Polres Malang Berikan Penjelasan



Jakarta – Baru-baru ini, rombongan mobil sport mewah yang disebutkan berasal dari Komunitas Brotherhood Club Indonesia (BCI) mendadak jadi perbincangan netizen di media sosial.

Posted by Eris Riswandi on Friday, September 14, 2018

Pasalnya, konvoi mobil mewah di Malang yang terdiri dari kendaraan sport mewah seperti Ferrari, Porsche, Lamborghini, McLaren, dan Aston Martin tak memberi jalan ambulans untuk melintas. Kejadian konvoi mobil mewah halangi ambulans itu diunggah beberapa akun Facebook, salah satunya akun Eris Riswandi.

Baca juga : Lucu, Kucing Ini Ngambek Gara-gara Bulunya Dicukur Pemilik

“Gara gara ada iring iringan mobil mewah, ambulance yang statusnya lebih darurat aja terpaksa harus mengalah. Benarkah??? Lokasi: Malang Video: ‎Nobhyta Galuh,” tulis Eris.

Kejadian diduga konvoi mobil mewah halangi ambulans itu jelas menuai beragam komentar dari netizen.

“Tolong Pak Kapolri diusut itu,,,lebih penting mana mobil mewah sama ambulance bawa pasien? Pengawalnya tdk tahu aturan, tahunya duit,,” komentar Moch Affandi.

“Horangg kayaaa mah bebasss😀😁😂 ingin rasanya berkata kasar, tp ah sudahlah udh bnyk nitizen yg mewakilkan gw😆😅” ujar akun Ekha Puspita Bunda Fayyadh.

Namun ada beberapa netizen yang berkomentar bahwa penyebab ambulans terhalang adalah karena ulah pengendara motor.

“Pengendara motornya sok paling bener sendiri hahaha…jelas2 mereka yg menghambat jalan karna melebihin batas marka jalan dan kalo melihat perkiraan lebar jalan sepertinya itu ambulans dan motor sudah melewati marka. Posisi supercar juga sudah sangat mepet kiri. Perkiraan kok didepan ambulans itu juga ada rombongan motor yg justru malah jd penyebab utama terhalangnya ambulans nya.” kata Muhammad Lintar.

“Lah motor yg pada ngalangin jalan ko mobil yg d salahin.. mobil udh d jalan pinggir bgt ko masih d suruh minggir. Pemotor malah makin ke kanan … Etdah. Sebelum menyalahkan lebih baik introspeksi diri dlu. . Wkwkwkwk.” kata Ijayy.

Sementara itu sebagai diterangkan Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro, lokasi kejadian itu berada di wilayah Kepuh, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Menurut Ari, konvoi mobil mewah di Malang sudah berusaha memberikan ruang bagi ambulans. Hanya saja, laju ambulans justru terkendala oleh kendaraan yang ada di depannya.

“Posisi kendaraan yang melakukan konvoi sudah mepet di bahu jalan dan berusaha memberikan jalan bagi ambulans, namun ambulans terhalang roda dua,” tutur Ari.

(Png – sisidunia.com)