Home » News » 3 Pasang Pengantin di Yogyakarta Menikah Diatas Crane

3 Pasang Pengantin di Yogyakarta Menikah Diatas Crane



Yogyakarta – Tiga pasangan pengantin di Yogyakarta melangsungkan pernikahan dengan cara yang unik. Pasangan pengantin tersebut menikah diatas crane PJU.

3 Pasang Pengantin di Yogyakarta Menikah Diatas Crane

3 Pasang Pengantin di Yogyakarta Menikah Diatas Crane

Pernikahan tersebut berlangsung di halaman Taman Pintar Yogyakarta menyedot perhatian wisatawan. Penghulu pun ikut naik untuk ijab kabul. Ucapan sah, sah, dari atas disambut antusias warga yang melihat dari bawah dengan ikut mengucapkan ‘sah’ diiringi tepuk tangan.

Baca juga : Hanya Dengan Download Aplikasi Ini Bisa Bawa Pulang Mobil Mercy

Pernikahan di atas crane ini menjadi pengalaman luar biasa bagi para pasangan pengantin. Menikah di atas crane ini menjadi sensasi tersendiri terutama saat mengucap janji suci di atas ketinggian.

“Deg-degan, takut gagal. Deg-degan saat ucap janji karena mengucap janji suci,” kata salah satu pasangan Chairul Sukito Ardjo (55) yang berpasangan dengan Prasasti Yudhanti (39), di Taman Pintar Yogyakarta, Minggu (16/9/2018).

Prasasti Yudhanti juga mengaku deg-degan karena takut jatuh. Tetapi semua bisa dilewati dan telah sah menikah. Baginya ini pengalaman luar biasa apalagi digelar dengan cara berbeda dan unik.

“Deg-degan rasanya takut jatuh. Ini berbeda, biasanya nikah itu di gedung tapi ini di crane,”kata Prasasti.

Ada 3 pasangan pengantin yang melangsungkan nikah di atas crane. Nikah bareng di atas crane ini menyimbolkan bahwa dengan naik di atas crane simbol akan mengantarkan mereka ke pernikahan yang tinggi nilainya.

“Simbol untuk mengantarkan ke pernikahan yang tinggi nilainya, menuju keluarga sakinah mawaddah warohmah,”kata panitia nikah bareng, Ryian Budi Nuryanto.

Pernikahan unik diatas crane PJU ini juga menyambut HUT kota Yogyakarta ke 262. Prosesi nikah bareng tersebut diawali dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya dan deklarasi calon manten bareng untuk Pemilu damai 2019.

(Png – sisidunia.com)