Home » News » Keluarga Kesulitan Biayai Bayinya Yang Tersiram Air Panas

Keluarga Kesulitan Biayai Bayinya Yang Tersiram Air Panas



Jakarta – Akibat terkena air panas, Muhammad Afiq (3) mengalami luka di separuh tubuhnya. Saat ini Afiq dirawat di RSUD Tenriwaru, Bone, Sulawesi Selatan.

Keluarga Kesulitan Biayai Bayinya Yang Tersiram Air Panas

Ilustrasi

Afiq dirawat sejak lima hari lalu. Afiq terkena air panas saat bermain dan lolos dari pengawasan orang tua.

Baca juga : Satu Pelajar Tewas Akibat Miras Oplosan di Tasikmalaya

“Saya sedang mencuci saat itu setelah saya masukkan air yang sudah masak ke dalam rumah, saya masak di luar pake kayu bakar. Saya baru tahu setelah anak ini menangis keras dan saya liat sudah ada di dalam panci,” ungkap ibu korban, Ana, saat ditemui di ruang perawatan anak Bangsal B RSUD Tenriwaru, Sabtu (15/9/2018).

Orang tua Afiq kebingungan untuk membayar biaya RS. Ana tak bisa menggunakan BPJS karena terkendala administrasi. Kondisi ini membuatnya sempat tak mampu menebus resep obat di RS.

“Kami tidak dapat BPJS, sempat diurus tapi katanya administrasi tidak lengkap. Kini ada beberapa dermawan yang cukup membantu untuk biaya pengobatan,” ujar Ana.

Afiq mengalami luka melepuh di kulit hingga 57 persen. Namun kondisi Afiq membaik setelah dirawat selama 5 hari.

“Kondisinya sudah membaik, tadi perbannya juga diganti. Kalau kemarin sempat demam,” terang seorang perawat RS, Ati.

Saat menelusuri ke rumah korban, tampak Ana dan keluarganya memang berasal dari kalangan keluarga prasejahtera. Ayah Afiq, Rahman, hanya bekerja sebagai buruh tani.

Rahman dan Ana memiliki empat orang anak. Mereka juga tak terdaftar sebagai warga miskin.

“Saya kerja musiman sebagai buruh tani, selama ini belum pernah juga dapat raskin, tidak ada kartu miskin,” terang Rahman saat ditemui di rumahnya.

(Png – sisidunia.com)