Home » News » 1 Korban Tewas Akibat Tower Bekas Pemancar Radio Roboh

1 Korban Tewas Akibat Tower Bekas Pemancar Radio Roboh



Bone – Tower bekas pemancar radio roboh di Bone, Sulawesi Selatan. Akibatnya, 3 pekerja yang berada di atas tower di Jalan Ahmad Yani, Watampone terjatuh dan 1 orang tewas.

1 Korban Tewas Akibat Tower Bekas Pemancar Radio Roboh

Ilustrasi

Korban tewas yakni, Muhammad Akbar. 2 lainnya yang tengah berstatus mahasiswa yakni Rahmatu Nair dan Fahrijal hingga kini masih dinyatakan kritis.

Baca juga : Gempa 4,7 Guncang Wilayah Bengkulu

Tower tua bekas pemancar radio setinggi kurang lebih 20 meter ini rencananya akan dibongkar karena lahannya akan digunakan untuk pembangunan mesjid. Tower ini roboh siang tadi.

“Tower ini rencananya akan dibongkar karena berada di kawasan lahan masjid yang kini dalam proses pembangunan. 3 orang korbannya, 1 orang yang meninggal,” terang Jamaluddin selaku pengurus pembangunan mesjid saat diwawancara detikcom di Rumah Sakit (11/9/2018).

Dari keterangan salah seorang warga di lokasi kejadian, Tower tua yang kini dalam penguasaan Dinas Penerangan PemKab Bone ini diketahui kini dalam kondisi berkarat dan dinyatakan rapuh akibat termakan usia.

“Besinya memang sudah karatan, sudah tua. Kata pekerja lain mau melepas pengait, jadi langsung naik 3 orang,” terang Rijal kepada detikcom saat berada dilokasi kejadian.

Hingga saat ini , 2 korban masih menjalani masa kritis di RSUD Tenriwaru Bone ini rencananya akan dirujuk menuju Rumah Sakit di Makassar.

“Hingga saat ini 2 korban masih kritis. Rencananya malam ini akan dirujuk ke Rumah Sakit di Makassar,” ungkap Humas RSUD Tenriwaru, Ramli.

(Png – sisidunia.com)